Wakil Bupati Grobogan Tanam 1000 Bibit Alpukat Di Kedungombo

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Penampilan sederhana dan merakyat dengan penuh keramahan dari Wakil Bupati Grobogan dr.Bambang Pujiyanto sungguh memikat hati masyarakat.

Misi untuk mewujudkan kemakmuran dan kerukunan bagi masyarakat Kabupaten Grobogan utamanya masyarakat desa terpencil dipinggiran hutan, tetap menjadi perhatian orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kepedulian akan pelestarian hutan diwujudkan oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dengan menanam bibit alpukat sebanyak 1000 batang. Hal ini dilakukan bersama petani hutan (Pesanggem) tepatnya di Petak 45 RPH Kedungombo BKPH Juworo KPH Gundih, Kelurahan Kalangbancar Kecamatan Geyer, Minggu (7/4/24).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Danramil Geyer Lettu Infanteri Tarsipin, Aipda Darno mewakili Kapolsek Geyer, Sutrisno Kepala Desa Kalangbancar, Supriyadi KRPH Kedungombo dan seluruh pengurus serta anggota Koperasi Rimba Kedung Rijeki.

Pariyo selaku Ketua Koperasi mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pak Wakil Bupati Grobogan yang peduli dan datang ke gubug kami dengan tujuan mulia yakni menanam bibit alpukat bersama Pesanggem di sini, ujar Pariyo.

Kepala Desa Kalangbancar Sutrisno juga menyampaikan hal yang sama. “Pada pagi yang cerah ini saya selaku Kepala Desa mengucapkan selamat datang kepada Pak Wakil Bupati yang sudah berkenan rawuh di desa kami, sekaligus upaya melestarikan hutan dengan penanaman 1000 batang bibit alpukat di wilayah hutan Kalangbancar” ucap Sutrisno.

Dalam sambutannya, Bambang Pujiyanto atau sapaan akrabnya pak Totok menegaskan, dirinya merasa prihatin dan terharu dengan kekompakan seluruh anggota LMDH Bagyo Mulyo Kalangbancar ini.

“Dalam kondisi puasa ramadhan tetap guyub dan kompak dalam menjaga pelestarian hutan dengan menanam bibit alpukat”, terang Wakil Bupati.

baca juga:  Banyak Kejuaraan Diraih Peserta Dalam LCTP Kwarcab Grobogan

Disaat memberikan himbauan kepada LMDH dan Koperasi Petani Hutan Kalangbancar, Bambang Pujiyanto menyerap aspirasi para petani hutan yakni perihal kekurangan pupuk.

Dikatakan bahwa, kuota pupuk di Grobogan memang dikurangi, tentu hal ini menjadi kewenangan pusat. Tentu peran pemimpin sangat penting bagi masyarakat desa utamanya petani hutan yang sangat kesulitan mendapat pupuk bersubsidi.

Ke depan apabila dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa memimpin Grobogan, salah satu program yang diutamakan adalah kemudahan pupuk bagi petani dan petani hutan, ucapnya.

Disela – sela kegiatan, Wakil Bupati sangat memperhatikan masyarakat desa terutama para manula yang masih gigih dan semangat menggarap lahan perhutani untuk kehidupan.

Seketika terlihat peristiwa unik, dimana Wakil Bupati mendekati ibu-ibu dan bapak usia tua (Manula) diberikan hadiah uang bila bisa menghafal Pancasila.

Salah satu diantaranya yakni ibu Bati (70) sangat cakap dan fasih dalam membacakan Pancasila dan Lima Sila.
Seketika Wakil Bupati memberikan hadiah uang, dan ketiganya tampak bahagia.

Saat diwawancarai, ibu Bati (70) dengan nada terharu dan senang atas pemberian uang dari Pak Wakil Bupati, semoga Beliau terpilih dan memimpin rakyat Kabupaten Grobogan, ujarnya dengan nada polos.

Dengan dicanangkan penanaman 1000 bibit alpukat, nantinya Masyarakat Desa Kalangbancar akan terangkat ekonominya, dan insaallah akan menjadi kebun alpukat yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Harapan kami semoga kedepan area hutan disini bisa ditanami alpukat semua, dan masih membutuhkan 4000 bibit alpukat guna menjangkau seluruh area hutan seluas 50 hektar, pungkas Wakil Bupati. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *