Pengamanan Arus Mudik Dan Balik di Perkuat Brimob Dan TNI 410/Alugiro Blora

NEWS

Rembang-Inspirasilune.com. Pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran di Kabupaten Rembang,  diperkuat anggota Brimob dan personil TNI Batalyon 410/Alugoro Blora bersenjata lengkap.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK. MH bersama stakeholder seusai gelar pasukan di halaman Mapolres, Kamis pagi (4/4) mengatakan, anggota Brimob sebanyak 25 orang akan ditempatkan di Pos Pengamanan Sarang, yang menjadi perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Ia beralasan kawasan perbatasan menjadi perhatian khusus, karena akses keluar masuk wilayah, sekaligus mengantisipasi sejumlah kerawanan.

“ Wilayah perbatasan menjadi atensi, karena kita ingin memberikan rasa aman dengan tampilan Polisi yang siap siaga dengan persenjataan lengkap,” tandasnya.

Sedangkan untuk 9 orang dari Batalyon 410/Alugoro disebar ke semua pos pengamanan.

AKBP Suryadi menimpali pihaknya juga membentuk dua tim pengurai kemacetan, sehingga apabila terjadi gangguan arus lalu lintas, dapat segera teratasi.

“ 1 tim bekerja hari ini, besoknya digantikan tim kedua dan begitu seterusnya sampai giat operasi selesai. Ini inovasi yang kami bentuk, semoga wilayah Kabupaten Rembang kondusif,” kata Kapolres.

Ia mengarahkan supaya anggotanya melakukan deteksi secara optimal, Polisi masyarakat bersama warga, menggiatkan patroli, kemudian strong point sigap mengatasi kemacetan, serta penegakan hukum.

“ Termasuk rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan. Buka laporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan, supaya masyarakat bisa mudik dengan tenang,” bebernya.

Dalam giat Operasi Ketupat Candi di Kabupaten Rembang, total ada 539 orang personil, gabungan dari jajaran Polres Rembang, TNI dan berbagai pihak.

Mereka disebar ke 6 pos, yakni Pos Pengamanan Terpadu Alun-Alun Rembang, Pos Pam Wisata Karangjahe Beach, Rest Area Lasem dekat Masjid Lasem, Pos Pam Sinergitas TNI/Polri di Alun-Alun Lasem, Pos Strong Point di RM Robyong Sluke dan Pos Pam perbatasan dengan wilayah Jawa Timur di Sarang.

baca juga:  Pasangan Tino-Mustamsikin Siap Menangi Pilkada Kendal

Bedanya dengan tahun lalu, Pos Pam Kaliori yang berbatasan dengan Kabupaten Pati dan Pos Pam Bulu yang berbatasan dengan Kabupaten Blora, sekarang tidak ada. (yon)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *