Jelang Idul Fitri, Bupati Hafidz Bagikan Bingkisan Ke Ratusan Sopir Angkutan Umum

NEWS

Rembang-Inspirasipine.com. Menjelang hari raya Idul Fitri, ratusan pengemudi angkutan umum, Senin (8/4/2024) menerima bingkisan sembako dan sejumlah uang dari Pemkab setempat.

Bingkisan di serahkan langsung oleh Bupati H Abdul Hafidz diampjngi Kepala Dishub Drupodo.

Para pengemudi angkutan umum itu antri untuk mendapatkan bingkisan hasil kerjasama dengan CSR Perusahaan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Mereka harus membawa kartu identitas seperti KTP sebagai syarat, tujuannya agar bingkisan tepat sasaran.

Bupati Hafidz mengatakan, pemberian bingkisan  kepada para pengemudi angkutan umum itu karena profesi ini memiliki peran membantu perekonomian masyarakat. Meskipun kondisi mereka tidak seperti zaman dulu, yang menjadi idola mobilitas warga.

Bupati juga mengungkapkan dirinya pernah  berprofesi sebagai sopir bus mini pada tahun 1980 an sampai 2000 an. Waktu itu sopir angkutan umum memiliki pendapatan lebih dari cukup. Namun nasib sopir bus mini, saat ini pendapatannya sangat minim.

“Dari sisi kondisi, tidak seperti dulu. Kalau dulu bus mini menjadi idola anak-anak sekolah. Tetapi sekarang sopir bus mini menjadi idola para bakul iwak, orang- orang banyak yang pakai sepeda motor. Sehingga pendapatannya jauh dari yang dulu” ujarnya.

Hafidz mengungkapkan, antara penghasilan dengan biaya operasional dan perawatan tidak cukup. Sehingga 6 bus mini miliknya pun dijual.

“Sehingga bingkisan kali ini  semoga dapat membantu para pengemudi angkutan umum.”

Sementara itu Pengemudi bus mini asal  Lasem, Samani menyampaikan terimakasih atas kepedulian pemerintah. Iapun membenarkan kondisi angkutan umum saat ini yang tak seramai dulu.

“Alhamdulillah ini dapat sembako dan uang. Memang kondisinya sekarang kalah sama HP dan sepeda motor, pengaruhnya besar, sehari dapat uang Rp 50 ribu, Rp 60 ribu, ” ujar pengemudi bus jurusan Sarang – Tayu itu. (yon)

Bagikan ke:
baca juga:  Gerak Cepat PEP Cepu Field tangani insiden Pipa di Sambong-Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *