Kapolres Grobogan Bersama 25 Anak Yatim Piatu Borong Pakaian Lebaran

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Ekspresi ceria tampak terpancar pada puluhan anak yatim piatu ketika mereka dijemput menggunakan bus dan truk milik Polres Grobogan di rumahnya yang berada di Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Bagaimana tidak bahagia, di momen menjelang Lebaran ini mereka hendak diajak membeli baju baru oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Purwodadi, Grobogan.

Kapolres Grobogan tengah memberikan pakaian lebaran kepada anak yatim piatu

Sesampainya di salah satu swalayan, kedatangan para anak yatim piatu tersebut disambut langsung oleh Kapolres Grobogan bersama Ketua Bhayangkari Polres Grobogan Ny. Wenny Dedy Anung yang juga didampingi para pejabat utama Polres Grobogan dan pengurus Bhayangkari cabang Grobogan.

Tampak satu per satu bocah yatim piatu tersebut berjalan di swalayan dengan digandeng oleh para pejabat utama Polres Grobogan maupun Bhayangkari. Mereka dibebaskan untuk memilih pakaian yang akan dikenakan saat hari Lebaran nanti.

Mereka pun antusias memilih baju baru yang cocok dengan keinginan untuk dipakai saat Lebaran nanti. Namun, beberapa anak yatim piatu itu pun terlihat bingung harus memilih pakaian yang mana. Sebab, menurutnya pakaian yang ada di pusat perbelanjaan itu bagus semua.

Hingga akhirnya Kapolres Grobogan, Ketua Bhayangkari cabang Grobogan dan para pejabat utama akhirnya ikut membantu memilihkan baju Lebaran untuk anak yatim piatu tersebut.

Kapolres Grobogan mengatakan, diajaknya 25 anak yatim piatu tersebut untuk berbelanja baju lebaran agar mereka turut merasakan kebahagiaan Idul Fitri seperti teman-temannya yang lain.

“Ini juga merupakan apresiasi bagi para anak yatim piatu yang sudah berlatih puasa sejak dini,” kata Kapolres Grobogan pada Senin (8/4/2024).

“Mudah-mudahan kedepan, mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

baca juga:  Diduga Joki SBMPTN di Jatim, 8 Orang Ditangkap Polisi

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, anak yatim piatu tersebut sangat senang. Meskipun sudah tidak punya orangtua mereka tetap bisa merasakan kebahagiaan dengan berbelanja baju Lebaran.

Sementara itu, salah satu anak yatim, yakni Aini dari Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan mengaku gembira bisa membeli pakaian sesuai pilihannya.

“Saya senang sekali dibelikan baju baru untuk lebaran. Terimakasih Pak Kapolres Grobogan,” ujarnya. (jkwi)

Bagikan ke:

1 thought on “Kapolres Grobogan Bersama 25 Anak Yatim Piatu Borong Pakaian Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *