751 Calon Jemaah Haji Asal Sragen Ikuti Bimbingan Manasik

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Sebanyak 751 Orang Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Sragen Mengikuti Bimbingan Manasik Haji Yang Diikuti Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

Bimbingan Manasik Itu Dibuka Langsung Oleh Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto, Di Gedumg IPHI Nglorog, Rabu (17/4/2024).

Dalam Kesempatan Itu, Wabup H. Suroto Berpesan Kepada Calon Jemaah Mengikuti Bimbingan Manasik Haji Dengan Bersungguh-sungguh Agar Nantinya Para Jemaah Haji Kabupaten Sragen Dapat Menjadi Haji Yang Mabrur.

Wabup H. Suroto Menambahkan Bahwa Bimbingan Manasik Ini Dilaksanakan Dengan Tujuan Agar Para Jemaah Lebih Siap Dan Mandiri Dalam Melaksanakan Ibadah Haji.

“Insya Allah Memperoleh Haji Mabrur Sepulang Dari Tanah Suci” Harap Wabup H. Suroto

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen, Ihsan Muhadi Menyampaikan Pada Tahun 2024 Ini Ada 751 Calon Jemaah Haji (CJH) Yang Dipersiapkan Untuk Berangkat. Langkah Ini Sebagai Persiapan Menjelang Keberangkatan. Mulai Dari Kelengkapan Administrasi Hingga Persiapan Fisik Dan Pelatihan.

“Kita Harapkan Persiapan Semua Dokumen, Paspor Dan Pelatihan Insya Allah Sudah Clear. Tinggal Tambahan Pengobatan Beberapa Orang Yang Segera Kita Selesaikan,” Ungkapnya.

Sedangkan Terkait Persiapan Ibadah Haji, Yaitu Mempersiapkan Bimbingan Manasik Haji Di Tingkat kabupaten Selama 2 Hari Kedepan, Yakni Rabu-Kamis (17-18/4/2024). Kemudian Dilanjutkan Ke Manasik Haji Tingkat Kecamatan. Setiap Kecamatan Sudah Disiapkan Lokasi Manasik Haji.

Ihsan Muhadi Menambahkan Beberapa Jemaah Haji Sebagian Mungkin Sudah Mengikuti Manasik Haji Di HBIH. Namun Tetap Diperkuat Dan Dimantapkan Lagi Dengan Kegiatan Manasik Di Tingkat Kabupaten Dan Kecamatan.

“Rencananya Semua Jemaah Haji Sragen Direncanakan Akan Berangkat Di Gelombang Kedua. Namun Untuk Pembagian Kloter Masih Harus Menunggu. Karena Masih Harus Benar-Benar Tepat Dan Rigid Untuk Pembagian Shift. Tidak Boleh Sampai Kurang Atau Tambah. Dan Pembagian Kloter Masih,” Lanjutnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:
baca juga:  Di Embung Keruk Randublatung, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *