Kwarran Wirosari Gelar Pesta Siaga, Meriah

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wirosari Kabupaten Grobogan menggelar Pesta Siaga, Selasa (23/4/24). Kegiatan yang diikuti anggota pramuka usia 7-10 tahun itu berlangsung dengan penuh semangat.

Upacara Pembukaan bertempat di lapangan SDN 1, 2 dan 3 Kalirejo dan sebagai pembina upacara dari anggota Mabiran yaitu Bunda Sepdian Retnosari.

Para peraih kejuaraan pada Pesta Siaga Kwarran Wirosari

Sesuai dengan temanya “PESTA SIAGA 2024 GESIT ” diharapkan anak-anak bisa menumbuhkan rasa Gembira, Semangat, Inovatif dan Terampil dengan tetap berpedoman pada satya darma pramuka.

Pesta Siaga tahun 2024 kwaran Wurosari ini diikuti oleh 66 Barung yang terdiri dari 24 Barung Putra dan 42 Barung Putri dari pangkalan SD se kwarran Wirosari. Acara ni dihadiri pula utusan Kwarcab Grobogan sebagai peninjau, unsur Mabiran, dan Ka Mabigus se Kecamatan Wirosari.

Adapun taman yang menjadi tujuan peserta Pesta Siaga antara lain Taman Ketaqwaan, Taman Kerapian Berpakaian, Taman Bangga Jawa Tengah, Taman Gerak dan lagu, Taman Scouting Skills, taman Fun Bowling dan Taman kebersihan.

Pelaksanaan Pesta Siaga berjalan dengan lancar dengan diakhiri Upacara Penutupan sekaligus pengumuman pangkalan SD yang menjadi barung tergiat. Sebagai pembina upacara adalah Kak Munasir selaku Ketua Kwarran Wirosari. Dan bagi Barung tergiat I putra dan putri nantinya akan mewakili Kwartir Ranting Wirosari di Pesta Siaga Cabang.  (jkw/ har)

Bagikan ke:
baca juga:  Sasar 13.000 Warga, 25 Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *