Sekda Sragen Himbau Atlet Pelajar Junjung Sportivitas Pada Pra Popda Tingkat Karisidenan Surakarta Tahun 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Kabupaten Sragen Menjadi Tuan Rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Karisidenan Surakarta Tahun 2024 Yang Digelar Di  Gedung Olah Raga (GOR) Diponegoro Sragen Dan Stadion Taruna Sragen. Pembukaan Pra Popda Berlangsung Senin (22/4/2024) Dan Berakhir Kamis (25/4/2024) Dibuka Secara Resmi Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Sragen Joko Hendang Murdono Mengatakan Pra Popda Digelar Dalam Rangka Mendukung Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah Yang Akan Dilaksanakan Pada Bulan Juni Tahun 2024.

“Pada Popda Provinsi Jawa Tengah Ada 26 Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan. Tetapi Ada Sembilan (9) Cabang Olahraga Yang Harus Dilaksanakan Di Tingkat Karisidenan Se-Jawa Tengah.” Ungks Joko Hendang Murdono.

Sembilan Cabor Yang Dilaksanakan Antara Lain Sepakbola, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bola Basket, Taekwondo Dan Karate.

“Untuk Dapat Mengikuti Popda Provinsi Jawa Tengah Peserta Harus Mengikuti Pra Popda Tingkat Karisidenan Oada Beberapa Cabang Olahraga Seperti Vola Voli Indoor, Sepakbola, Pencak Silat, Taekwondo, Dan Nenjadi Juara Satu Di Tingkat Karisidenan Untuk Setiap Kelas Atau Setiap Nomor.” Urainya.

Sementara Cabor Bulutangkis, Bola Voley Pasir Dan Karate Yang Menjadi Juara  1 Dan 2 Tingkat Kelas Atau Nomor Dapat Nengikuti Popda Provinsi Jawa Tengah. Begitu Pula Cabor Sepak Takrow Juara Satu Karisidenan Regu Dan Juara Dua Karisidenan Nomor Doubel Event Lolos Menuju Popda Jawa Tengah.

Kegiatan Pembukaan Diikuti Oleh 553 Atlet Putra Dan 427 Atlet Putri Serta Didampingi 154 Pelatih Yang Keseluruhan Berasal Dari 7 Kontingen Kabupaten/Kota yang Ada Di Karisidenan Surakarta Seperti Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar Dan Kabupaten Wonogiri.

baca juga:  Kwarcab Sukoharjo Lepas Kontingen Pramuka Siaga Maju Ke Binwil Surakarta

Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto M.Kes Saat Membuka Pra Popda Mengatakan Ajang Pra Popda Sebagai Ajang Untuk Mengukir Prestasi Dan Sekda Hargiyanto Berharap Dapat Melahirkan Bakat Aerta Bibit Unggul Olahrawan Yang Sangat Dibutuhkan Daerah Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Prestasi Olahraga.

“Kegiatan Pra Popda Tingkat Karisidenan Surakarta Ini Dapat Membuka Jalan Bagi Para Pelajar Untuk Menunjukkan Bakat Dan Potensi Kalian Dibidang Olahraga. Bagi Seluruh Pelatih, Pembina Dan Pengurus Di Tingkat Kabupaten/Kota Agar Aktif Mengikuti Perkembangan Atlit Pelajar Dilapangan Dan Event Kompetisi.” Ucapnya.

Selanjutnya Sekda Hargiyanto  Menghimbau Agar Kompetisi Pra Popda Jangan Hanya Menjadi Seremonial Semata Begitu Juga Bagi Para Juri, Official, Atlit Dan Seluruh Kontingen Sekda Hargiyanto Berpesan Untuk Selalu Menjungjung Tinggi Sportivitas Dan Berkompetisi Secara Jujur Serta Memberi Permainan Terbaik. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen )

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *