Bupati Sragen Ajak Perempuan Lanjutkan Perjuangan Kartini, Wujudkan Kesetaraan Gender Dan Berdaya Saing

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Raden Ajeng Kartini Atau Yang Lebih Dikenal Dengan Nama R.A. Kartini Merupakan Pahlawan Nasional Yang Semasa Hidupnya Memperjuangkan Hak-Hak Dan Emansipasi Perempuan.

Untuk Menghormati Perjuangan Dan Semangat Kartini Agar Bisa Sejajar Dengan Kaum Pria Dalam Segala Bidang Kehidupan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Menggelar Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-145 Di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sragen Senin (22/4/2024) Dengan Mengambil Tema Perempuan Inspiratif Menuju Sragen Tangguh.

Peserta Upacara Perempuan Nampak Serempak Mengenakan Baju Kebaya Dan Beskap Bagi Laki-Laki Begitu Pula Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Nampak Anggun Berbalut Kebaya Berwarna Merah.

Hadir Pula Pada Kesempatan Itu Wakil Bupati  (Wabup) Sragen H. Suroto Dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sragen Suparmi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Beserta Istri, Ibu-Ibu Organisasi Wanita Yakni Rukun Istri Legislatif, Darma Wanita Persatuan, Adhiyaksa Dharma Kartini, Bhayangkari, Persit Chandra Kirana Dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Tanggal 21 April Merupakan Hari Istimewa Bagi Bangsa Indonesia, Karena Memperingati Hari Lahir Raden Ajeng Kartini. Dimana Kita Nemperingati Perjuangan Dan Pengabdian Seorang Pahlawan Perempuan Yang Telah Menginspirasi Kaum Perempuan.” Ungkap  Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Didepan Ratusan Peserta Upacara.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Menambahkan Kartini Telah Mendedikasikan Hidupnya Untuk Memperjuangkan Kesetaraan Gender Dan Pendidikan Bagi Perempuan Indonesia. Dahulu, Perempuan Masih Dianggap Sebagai Kaum Yang Lemah Dan Tidak Memiliki Kesempatan Yang Sama Dengan Pria.

Dahulu, Perempuan Belum Mendapatkan Kesempatan Yang Sama Dengan Pria, Bahkan Masih Banyak Perempuan Yang Menjadi Kekerasan, Diskriminasi Dan Kemiskinan.

Untuk Itu Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengajak Masyarakat Khususnya Para Perempuan Untuk Melanjutkan perjuangan Kartini Dan Mewujudkan Kesetaraan Gender Dan Keadilan Bagi Semua Orang Seperti Pendidikan Dan Ketrampilan, Berani Bermimpi Dan Mengejar Cita-Cita, Menjadi Agen Perubahan Dan Saling Mendukung Serta Memberdayakan.

baca juga:  Jasad Pria, Tenggelam Di Aliran Sungai Wakak, Dievakusi Polsek Kaliwungu

Ditemui Usai Upacara Orang Nomor Satu Di Kabupaten Sragen Itu Menambahkan, Perempuan Indonesia Telah Diberikan Kesempatan Seluas-Luasnya Di Berbagai Sisi Baik Itu Dari Segi Politik, Tehnik Maupun Sektor Lini Lainnya Dalam Mengisi Pembangunan Di Indonesia.

”Saat Ini Kita Memiliki Menteri Keuangan Yang Mumpuni, Menteri Luar Negeri Yang Juga Jago Berdiplomasi Dengan Negara Lain. Lapangan Pekerjaan Sudah Terbuka Lebar, Dulu Perempuan Belum Ada Yang Menjadi Pilot Sekarang Sudah Banyak. Kesempatan Sudah Diberikan Tinggal Kita Akan Mengambil Kesempatan Itu Ataukah Kita Belum Mau Merubah Paradigma Itu.”Urai Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Dikatakannya Hal Tersebut Perlu Peran Laki-Laki Untuk Memberikan Kesempatan Kepada Perempuan Untuk Berkiprah Dalam Bidang Tertentu Misalnya Politik. Kemerdekaan Yang Sesungguhnya Adalah Support Laki-Laki Yang Terbuka Memberikan Kesempatan Yang Seluas-Luasnya Dalam Pemberdayaan Perempuan Dimana-pun Berada.

Sementara wakil Ketua Panitia Hari Kartini Kabupaten Sragen dr. Agus Sudarmanto M.Kes Mengatakan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Ke-145 Ini Panitia Telah Melakukan Serangkaian Kegiatan Yaitu Bakti Sosial Dengan Memberikan 150 Paket Sembako Kepada Warga Desa Gumantar Kecamatan Mondokan, Donor Darah Di PMI Sragen, Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Dan Puncak Kegiatan Pada Hari Ini Yaitu Upacara Hari Kartini Yang Bertepatan Pula Sengan Hari Otonomi Daerah Di Halaman Setda Sragen.

dr. Agus Sudarmanto Berharap Perempuan Khususnya Di Kabupaten Sragen Ini Mampu Memberi Inspirasi Kepada Seluruh Perempuan Lainnya Maupun Masyarakat Sragen Untuk Bersama-Sama Mengoptimalkan Sumbangsihnya Membangun Kabupaten Sragen ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *