Tim Pati Dominasi Lomba Dayung Rembang Nomor Kayak

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Tiga tim  asal Pati, mendominasi Lomba dayung nomor Kayak dua orang atau pasangan dalam Lomba Dayung yang di gelar oleh Podsi Rembang di pantai Desa Tasikagung, Rembang Kota, kemarin.

Tiga pasangan tersebut adalah, juara I di rebut pasangan Raihan/Bayu dengan catatan waktu 01.39.91, juara II di raih pasangan Nurwadi/Prasetyo (01.42.88) dan juara III di rebut pasangan Supriyo/Ali dengan catatan waktu 01.45.93 menit.

Sementara itu untuk nomor Perahu naga dengan 10 pedayung juara I di raih tim Silugonggo Juwana Pati dengan catatan waktu 01.19.91, juara II tim Hiu Petarung TNI AL Surabaya (01.11.46) dan juara III di raih tim Jenggolo Podsi Sidoarjo Jatim dengan catatan waktu 01.12.63 menit.

Lomba Dayung yang berlabel Kapolres Cup di Desa Tasikagung, Rembang, tergolong sukses. Event itu menjadi salah satu rangkaian tasyakuran sedekah laut Desa Tasikagung. Ribuan penonton terhibur dengan event tersebut.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang dilakukan oleh Kapolres Rembang, AKBP Suryadi.

Kapolres Rembang, AKBP Suryadi melalui Kasi Humas Ipda M Ansori mengatakan, Lomba Dayung Kapolres Rembang Cup dalam rangka tasyakuran sedekah laut desa Tasikagung Kecamatan Rembang.

“Diikuti sebanyak 22 tim/peserta lomba dan dilanjutkan dengan perebutan juara dilaksanakan pada hari Minggu (21/4),” imbuhnya.

Ada 13 tim/peserta lomba dayung 300 meter Kapolres Rembang Cup yang lolos penyisihan pada hari Sabtu tanggal 20 April 2024.

Diantaranya Anoman Pacar, Wisanggeni Gegunung Kulon, TNI AL “Hiu Petarung”, BCS Surabaya, Putra Silugonggo.

Selainitu ada PODSI Sidoarjo “Jenggolo”, Blora Putra, Blora Putri , Naga Hitam Gegunung Wetan, SMK Kal 1 Surabaya. Kemudian Club Manduro Gegunung Wetan, Sarjana Muda Batang dan terakhir Hercules 1 Pasarabanggi.

Kegiatan lomba dayung kapolres Rembang Cup berjalan lancar dan tertib.

baca juga:  Tekan Dampak El Nino, Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Beras

Petugas pengamanan dalam giat tersebut dari Sat Pol Air Polres Rembang 4 personel.

Lalu dari Polsek Rembang 3 personel dipimpin oleh Kapolsek Rembang AKP Al Sutikna.

Kapolsek Rembang AKP Al Sutikono mengatakan, kegiatan lomba dayung yang di laksanakan di Desa Tasikagung ini merupakan wujud kegiatan silahturahmi antar warga.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya setelah acara sedekah laut/ larung sesaji. Dimana selama satu tahun ini mereka akhirnya bisa saling berkumpul, setelah sehari-harinya melaut bersama kelompoknya masing-masing.” terangnya.

Kemudian di momen ini mereka bisa saling bersilaturahmi dengan cara khas mereka sebagai seorang nelayan. Yakni dengan lomba dayung kapolres rembang cup,” imbuhnya. (yon)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *