Tari Gugur Gunung Meriahkan Pesta Siaga Kwarran Gabus

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Gerakan Pramuka Kwarran Gabus menggelar Pesta Siaga yang berlangsung di Komplek Sanggar Bakti Kwarran Gabus, Selasa (23/4/24) Kegiatan tersebut dibuka oleh Kak Joko Purwanto, Anggota Mabiran Kwarran Gabus. Kak Joko Purwanto sehari-harinya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Gabus.

Dalam sambutannya ia mengajak seluruh peserta upacara untuk dapat mengikuti setiap moment dengan penuh semangat dan kekompakkan. “Pesta siaga merupakan program tahunan kwarran gabus. Oleh karena itu ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dasari dengan hati yang senang dan jujur, selalu jaga kekompakkan dan junjung nilai sportivitas baik peserta panitia dan dewan juri” ucap Kak Joko dalam sambutan Upacara Pembukaan.

Tarian Gugur Gunung meriahkan Pesta Siaga di Kwarran Gabus

Dalam pesta siaga itu disuguhkn tari Gugur Gunung yang disajikan oleh 8 Pramuka Siaga Putri SD N 2 Sulursari. Kegiatan yang bertemakan GESIT (Gembira Semangat Inovatif Terampil) diikuti oleh 224 anggota Pramuka Siaga, terdiri dari 14 Barung Putra dan 14 Barung Putri yang merupakan perwakilan tiap desa Se-Kwarran Gabus (1 barung pa dan 1 barung pi). Tiap barung terdiri dari 8 anggota Pramuka Siaga yang usianya tidak lebih dari 11 tahun.

Seluruh peserta wajib mengikuti di 10 Taman bermain yaitu Taman Ketaqwaan, Taman Kerapihan Berpakaian, Taman Scouting skill (Tali menali dan Kompas), Taman Bangga Jawa Tengah, Taman Gerak dan lagu, Taman Fun Bowling, Taman Kebersihan, Taman Seni budaya, Taman Bumbung kemanusiaan.

Adapun hasil penilaian Pesta Siaga Kwarran Gabus Tahun 2024 kategori Putra Tergiat 1 SD N 2 Kalipang, Tergiat 2 SD N 1 Karangrejo, Tergiat 3 SD N 1 Tlogotirto. Kategori Putri Tergiat 1 SD N 1 Tlogotirto, Tergiat 2 SD N 3 Bendoharjo, Tergiat 3 SD N 4 Sulursari. Sedangkan barung tergiat I putra dan putri akan mengikuti pesta siaga ditingkat Cabang Grobogan. (jkw/hmsKwc)

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Grobogan Berhasil Ungkap TPPO

4 thoughts on “Tari Gugur Gunung Meriahkan Pesta Siaga Kwarran Gabus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *