Kwarran Godong Gelar Pesta Siaga 2024, Meriah

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Tanggal dan hari yang cantik menjadi momen kemeriahan pesta siaga yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Godong, Rabu (24/4/24) Sebanyak 46 barung putra dan 46 barung putri tumpah ruang di komplek SDN 1 Ketangirejo dan Balai Desa Ketangi. Barung adalah sebutan bagi kelompok kecil anggota pramuka golongan siaga, yang beranggotakan 6-8 anak. Rabu legi menjadi hari yang dinanti-nantikan oleh 736 anggota pramuka golongan siaga yang siap meramaikan pesta siaga.

Berbagai taman kegiatan sebagai tantangan kegiatan telah disiapkan oleh para yanda dan bunda panitia kegiatan.
“Tanggal 24 April 2024 ini menjadi pilihan yang unik, pasalnya persiapan sejak sebelum puasa sampai dengan hari ini benar-benar menjadi momen semua pangkalan di Kwartir Ranting Godong untuk mengasah diri” Ungkap Kak Sarsono Ketua Kwarran Godong.

Sedang upacara pembukaannya berlangsung meriah dengan diterbangkannya burung merpati. Bertindak sebagai Bunda Upacara (red-pembina upacara) Siti Imronah Bambang Hariyono. Dalam sambutannya Bunda Siti Imronah menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sebagai bentuk pendidikan Non Formal di luar lingkungan keluarga dan sekolah merupakan wahana penting, menanamkan disiplin, keterampilan, kemandirian, sosial, kemanusian serta banyak nilai positif lain yang terangkum dalam satya dan darma pramuka. Agar dapat mewujudkan tujuan dan sasaran dari nilai-nilai tersebut maka dibutuhkan upaya yang terarah, sistematis dan sesuai dengan standar pendidikan kepramukaan. Diantaranya melalui kegiatan pesta siaga ini.

Diharapkan dengan persiapan pesta siaga serta pelaksanaan kegiatan pada hari ini dapat melahirkan pemimpin yang tangguh, bijaksana dan bertanggungjawab baik terhadap dirinya, keluarga, masyarakat, serta bangsa dan negara.

Selama kegiatan peserta akan mengunjungi tantangan di taman Keagamaan dan Kepribadian, Pengetahuan, Ketangkasan dan Ketrampilan, Wawasan Kebangsaan dan Seni Budaya, Bazar dan Kepedulian Pramuka Siaga, serta kegiatan Kekinian yaitu membuat Vlog.

baca juga:  Dukung “Jateng di Rumah Saja”, Blora Siap Kendalikan Penyebaran Covid-19

Tampil sebagai barung tergiat untuk kategori putri adalah tergiat I SDN 1 Ketangirejo, Tergiat II SDN 2 Kemloko, tergiat III SDN Jatilor. Sedangkan untuk kategori tergiat Putra Tergiat I SDN 1 Ketangirejo, Tergiat II SDN 2 Dorolegi, Tergiat III SDN Anggaswangi. Barung tergiat I putra dan putri akan berkancah di Pesta Siaga Cabang bulan Mei mendatang.  (jkw/har)

Bagikan ke:

5 thoughts on “Kwarran Godong Gelar Pesta Siaga 2024, Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *