SMK Ma’arif NU Talang Tegal Menjadi Pilihan Setelah Gagal di Sekolah Negeri

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Acara pelepasan bagi peserta didik menjadi momen membahagiakan sebab tidak saja mereka telah mengakhiri pendidikan di sekolah tersebut, tapi momen itu juga menjadi hari bahagia, semuanya mengenakan pakaian bagus, seperti jass, kebaya dan sebagainya.

Namun sebaliknya di lubuk hatib paling dalam tersirat kesedihan, karena mereka harus berpisah dengan teman dekatnya setelah tiga tahun selalu bersama dalam sedih dan duka.

Maka tak heran jika hari itu mereka gunakan kesempatan untuk ber foto bersama menciptakan kenangan manis saat mereka akan berpisah dalam acara Pelepasan Siswa Didik.

Acara pelepasan siswa didik kelas 12 tahun ajaran 2023/2024 SMK Ma’arif NU Talang Kabupaten Tegal berlangsung Sabtu (4/5 /2024) di Gedung NU Desa Kaladawa Talang Kabupaten Tegal.

Dijelaskan oleh Ketua panitia pelepasan Ozak, tahun ini SMK Maarif NU Talang Tegal melepas 181 siswa, masing-masing dari jurusan akutansi 17 siswa, TAV 17 siswa, Perkantoran 32 dan yang paling banyak adalah jurusan Otomotif sejumlah 115 siswa.

Acara dihadiri oleh para guru dan tenaga administrasi sedangkan untuk pengembalian surat kelulusan akan dilakukan hari Senin 6/5/2024 dan harus diambil oleh orang tua.

SMK Maarif NU Talang kabupaten Tegal merupakan sekolah kejuruan di Kabupaten Tegal yang tergolong sekolah swasta favorit karena setiap lulusannya hampir 50 Prosen diterima di dunia usaha terutama di perusahaan otomotif dan industri lainnya.

‘ Alhamdulillah setiap tahunnya tidak kurang dari 50 Prosen, lulusan SMK.Maarif Talang yang sudah terakreditasi B ini diterima pada dunia usaha karena sekolah kami melalui BKK (Bursa Kerja khusus) aktif bersinergi dengan sejumlah perusahaan baik di Tegal maupun luar kota.

Sehingga setiap tahunnya lulusan SMK Maarif NU Talang Tegal mudah diterima di dunia usaha. jelas Oza.

baca juga:  Sragen Expo 2022 Menjadi Ajang promosi Ekonomi kreatif

Kepala SMK Maarif NU Talang Kabupaten Tegal M Khasanudin, S.Ag., M.M dalam sambutan pesan kepada siswanya, meskipun telah berakhir dalam menempuh pendidikan selama tiga tahun, tapi para siswa diharapkan jangan berhenti terus mengembangkan ilmu baik saat bekerja maupun dalam literasi yang lain sesuai dengan jurusan yang dipilihnya.

Khasan juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua siswa baik yang masih aktif maupun yang sudah lulus supaya tetap menjaga nama baik SMK Maarif NU Talang dan ada kontribusi buah pikiran demi kemajuan sekolah tempat dimana mereka di gembleng selama tiga tahun demi masa depannya.

SMK Maarif NU Talang yang pada tahun ini meluluskan angkatan ke 23, saat ini memiliki 660 siswa dari empat jurusan.

” pada tahun ajaran baru ini setidaknya ada 275 siswa lulusan SLTP yang melanjutnya di SMK Maarif Talang, ” imbuh Oza.

SMK Maarif NU Talang Tegal selama ini selalu menjuarai olah raga pencak silat ” Pagar Nusa.” baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Kegiatan ekskul lain yang menonjol diantaranya Hadroh, drum band, teater, MTQ dan futsal.

Pada acara itu juga diberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di setiap jurusan mereka adalah, Laela Hidayatulnisa (jurusan AKR) Aji Dharmawan (jurusan TAV) Titi Suryani (jurusan OTKP) dan M.Mubarok (jurusan otomotif). (Biet)

Bagikan ke:

2 thoughts on “SMK Ma’arif NU Talang Tegal Menjadi Pilihan Setelah Gagal di Sekolah Negeri

  1. I loved as much as youll receive carried out right here The sketch is tasteful your authored material stylish nonetheless you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

  2. obviously like your website but you need to test the spelling on quite a few of your posts Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the reality on the other hand Ill certainly come back again

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *