55 Orang Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama Polres Grobogan 2024

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 55 orang mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama yang digelar Polres Grobogan di gedung BLK Purwodadi, Grobogan.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Abbas, pada Sabtu (4/5/2024).

AKP Abbas mengatakan pelatihan ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan dasar bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa untuk lingkungan kawasan kerja.

Selain itu, Satpam swakarsa juga merupakan mitra kepolisian di lapangan, hal ini sesuai dengan pasal 3 (1), pasal 15 (2) dan pasal 36 Undang Undang no 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI., dimana satpam secara struktural memiliki peran dalam tata kelola pengamanan terhadap proses bisnis organisasi.

“Program pelatihan ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan keseriusan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kamtibmas disemua aspek kehidupan,” kata AKP Abbas.

Dalam diklat Satpam Gada Pratama tersebut, para peserta diwajibkan mengikuti tes kesamaptaan jasmani.

“Sebelumnya kesamaptaan jasmani, para peserta dicek kesehatannya oleh Dokkes Polres Grobogan,” kata Kasat Binmas Polres Grobogan.

Para peserta pelatihan juga diberikan beberapa materi seperti beladiri Polri, psikologi massa hingga pelatihan pemadaman kebakaran.

“Dengan mengikuti diklat Satpam Gada Pratama ini, peserta dijamin akan mendapatkan pekerjaan di bidangnya, tinggal menunggu waktu perusahaan atau instansi mana yang membutuhkan jasanya,” tandas Kasat Binmas Polres Grobogan. (jkwi/den)

Bagikan ke:
baca juga:  Kasus Covid-19 di Bumi Sukowati Terus Meningkat, DKK Sragen Terus Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Diberbagai Tempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *