Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan Jadi Irup Di SMPN 6 Purwodadi Ajak Pelajar Tertib Dalam Berlalulintas

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Berbagai cara dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Grobogan dalam melakukan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), salah satunya dengan menghadirkan personel untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di sekolah-sekolah.

Hal tersebut terlihat pada pagi ini ketika personel Polres Grobogan melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) yang dipimpin PS. Kanit Kamsel Ipda Moch Agus Salim memimpin jalanya Upacara Bendera di SMP Negeri 6 Purwodadi dan sekaligus menggelar sosialisasi tertib dalam berlalulintas kepada peserta Upacara, pada hari Senin tanggal (6/5/24) pukul 07.00 wib pagi.

Hadir dalam kegiatan upacara bendera, Kanit Kamsel Lantas polres Grobogan Ipda Moch Agus Salim, SPdi, didampingi sejumlah anggota Kamsel, Kepala sekolah SMP Negeri 6 Purwodadi Sri Mulyani, SPd., MPd yang diikuti oleh dewan guru dan sejumlah staf serta para siswa-siswi.

Pada kesempatan tersebut Ipda Moch Agus Salim, SPdi mengatakan, “Kegiatan menjadi pembina Upacara Bendera atau Irup ini sudah menjadi program rutin Satlantas Polres Grobogan yang dilaksanakan secara bergantian ke sekolah-sekolah. Pelaksanaan Upacara Bendera ini juga merupakan salah satu cara atau media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara Indonesia. Jadi, ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dari Satlantas Polres Grobogan yaitu dengan menjadi pembina Upacara dalam Upacara Bendera rutin pada sekolah-sekolah,” Kata Ipda Moch Agus Salim, SPdi.

Saat pelaksanaan Upacara, dalam amanat Ipda Moch Agus Salim, SPdi selain turut andil dalam memberikan motivasi kepada para siswa-siswi untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, ia juga mengajak kepada seluruh peserta Upacara khususnya para siswa-siswi SMP Negeri 6 Purwodadi untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

Sebagai Pembina Upacara Bendera Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan Ipda Moch Agus Salim,SP membacakan amanat Program Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi, S.St.Mk, S.H yaitu Polisi Hadir untuk
memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, menyiapkan generasi Emas yang memiliki nilai-nilai sikap disiplin ,rasa tanggung jawab memiliki jiwa Nasionalisme dan cita terhadap tanah air serta berwawasan global.

baca juga:  Seru, Dibawah Guyuran Hujan, Pembukaan Pesta Siaga Di Grobogan Tetap Berjalan

Ipda Moch Agus Salim, SPdi juga menyampaikan pesan-pesan pentingnya disiplin berlalulintas, selain itu mengajak para siswa-siswi untuk tetap menanamkan sikap disiplin, rajin belajar dalam menuntut ilmu,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Ipda Moch Agus Salim,SPdi,” Dengan hadirnya pihak Kepolisian dilingkungan sekolah yang secara intensif dilaksanakan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa-siswi, diharapkan akan tercipta budaya berlalulintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Grobogan.

Menurut Ipda Moch Agus Salim, SPdi, Kehadiran Polri di sekolah yang dalam hal ini dari jajaran Satlantas Polres Grobogan sebagai pembina Upacara Bendera ini tidak hanya menjadi momen penting dalam memperingati hari Senin, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada generasi muda,” Ungkapnya.

Kanit Kamsel berharap, “Semoga dengan di selanggarakannya sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalulintas di sekolah-sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya dan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan berlalulintas di kalangan siswa-siswi yg semua. Mulai dari sekarang mari ditanamkan jiwa untuk tertib dalam berlalulintas,” pungkas Ipda Moch Agus Salim, SPdi Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan. (jkw)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *