Kwarcab Grobogan Gelar Pitaran Pelatih Pembina Pramuka Tahun 2024

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Grobogan menggelar pitaran pelatih pembina pramuka, Sabtu (11/5/24) di Aula Kwartir Cabang Grobogan. Kegiatan diikuti oleh 80 orang peserta dan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Grobogan Bidang Binawasa, Kak Fahrurrozi.

Dalam sambutannya Kak Fahrurrozi menyampaikan bahwa Pitaran pelatih ini merupakan upaya pengembangan diri bagi anggota dewasa dalam bentuk pertemuan anggota dewasa. Hal ini sebagai bagian dari upaya menjaga kinerja para pelatih gerakan pramuka dalam menjalankan tugas dan fungsinya khususnya turut menyiapkan generasi muda anggota pramuka menuju Indonesia Emas 2045.

Pitaran pelatih berlangsung dinamis, peserta mendapatkan materi inovasi kepelatihan dan pembinaan pelatih, standar kursus di Kwarcab Grobogan, serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka dari para narasumber Pusdiklatcab Kalacakra.

Kak Budi Utomo salah satu pelatih merasa beruntung dapat mengikuti forum pitaran pelatih ini. Setidaknya dapat menjawab kegundahan di satuan pendidikan. Pramuka dengan standar yang jelas serta terarah akan dapat mempercepat tercapainya tujuan gerakan pramuka, untuk mewujudka generasi yang berakhlak mulia. Ternyata menjadi pelatih dibutuhkan komitmen dan semangat juang tinggi.

Kegiatan ditutup oleh Korbid Binawasa Kwarcab Grobogan Kak Djamari mewakili Ketua Kwarcab, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih pembina dan anggota pramuka yang ada di Kwarcab Grobogan atas berbagai macam prestasi yang sudah diraih selama ini baik di tingkat daerah, regional, hingga nasional. (jkw/ kwcb)

Bagikan ke:
baca juga:  Tahun 2024, Kantor Pemda Terpadu Sragen Siap Ditempati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *