Kwarcab Grobogan Gelar Uji Pramuka Garuda Golongan Siaga

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 149 anak SD mengikuti serangkaian penilaian pramuka garuda golongan siaga. Mereka adalah utusan dari 19 Kwartir Ranting yang ada di Grobogan.

Kak Mujiono selaku ketua panitia menyampaikan bahwa proses ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat pesta siaga yang akan digelar 12 Mei 2024. Uji pramuka garuda siaga ini dilaksanakan pada Minggu (5/5/24) bertempat di Komplek Kwarcab Grobogan dan SD N 1,6 Purwodadi. Anggota pramuka tersebut dinilai dari beberapa aspek baik kepramukaan maupun pengetahuan, oleh tim penilai Kwarcab Grobogan. Semuanya dinyatakan lulus dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab yang diwakili Waka Kwarcab Bidang Binamuda Kak Purnyomo yang sehari hari sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan.

Bersamaan dengan kegiatan kegiatan itu pula dilaksanakan uji pramuka garuda berprestasi golongan siaga, yang diikuti oleh 7 Kwartir Ranting di Grobogan. Tampil sebagai juara 1 adalah M. Iqbal Jazuli dan Khanza Alfirdausyah. Keduanya adalah utusan dari MI Suniyyah 1 Selo Kwarran Tawangharjo. Selanjutnya akan menjadi duta eagle scout award (ESA) di Kwarda Jawa Tengah pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang di Rembang.

Kak Purnyomo menyampaikan selamat atas capaian anak anak pramuka siaga. Diharapkan anak anak ini akan tumbuh sebagai generasi penerus yang memiliki kecerdasan, ketangguhan, dan karakter Satya dan Darma Pramuka. Ia menegaskan pula agar semua pramuka dan para pendamping selalu menempa diri berpedoman pada nilai nilai kepramukaan. (jk/llk)

Bagikan ke:
baca juga:  Kwarcab Grobogan Ikuti Pesta Siaga Regional I Jateng, Dilatih Manfaatkan Barang Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *