Dukung Perkembangan Anak di Grobogan, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Setelah dikabarkan membangun Masjid Utswatun Hasanah di Desa Golomori Kecamatan Komodo kawasan Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat untuk membantu umat Muslim setempat melaksanakan ibadah,

Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Joko Suranto kembali merogoh kocek pribadi untuk membagun sarana umum di tanah kelahirannya.

Kali ini, crazy rich Grobogan populer gemar berbagi dan terus mengkampanyekan kebaikan ini membangun taman bermain di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.
Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tersebut dikabarkan mencapai Rp1 miliar.

Hal itu dilakukan Joko Suranto sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak, serta agar anak-anak dapat memiliki kenangan terhadap kampung tanah kelahirannya.

Burhannudin yang akrab disapa Mas B merupakan keponakan dari Joko Suranto menjelaskan,
taman bermain yang tengah dibangun tersebut diberi nama Taman Joko Suranto Spirit atau Taman JOSS.

Menurut tokoh muda Grobogan ini, pembangunan Taman JOSS merupakan buah dari perenungan pamannya agar spirit orang desa bertumbuh, berkembang, dan berkompetisi merubah nasib menjadi lebih baik dapat terpantik.

“Menurut Om Joko Suranto, suatu saat kalau merantau bisa ingat kampung halaman. Jadi, selain keluarga juga mengenang tempat di mana mereka bermain bersama temannya saat kecil. Beliau (Joko Suranto) pernah berpesan sesama perantau juga dapat memiliki rasa solidaritas, karena merasa disatukan dengan daerah,” kata Mas B sekaligus tokoh di Grobogan, Jumat (10/5/2024).

Lebih detail, Mas B menjelaskan, pembangunan Taman JOSS merupakan wujud kepedulian pamannya untuk generasi anak-anak khususnya usia dini di wilayahnya.

Hal itu lantaran, peduli terhadap pendidikan dan kebutuhan bermain anak sangatlah penting. Saat ini anak-anak tidak punya tempat bermain.

Dengan adanya Taman JOSS, kata Mas B, anak-anak biar tidak bermain di jalan yang ramai kendaraan lewat.

baca juga:  Ngaku Intel, Pria Asal Grobogan Diduga Tipu Petani di Blora

“Dari situlah kemudian Om Joko Suranto berpikir untuk membuatkan taman, supaya anak-anak dapat bermain dengan aman.

Dibangunnya taman bermain untuk anak tersebut menjadi tempat pelatihan anak untuk belajar bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman sebaya dan lingkungannya,”

Mas B juga menyampaikan, upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas salah satunya peduli terhadap pendidikan khususnya di usia dini serta menyediakan kebutuhannya.

“Nantinya, Taman JOSS menjadi sarana umum yang disiapkan untuk anak-anak untuk berkumpul, bermain bersama dan bersosialisasi dengan teman sebaya dan lingkungannya. Serta dapat membuat anak lebih bergerak aktif. Tentunya, dengan berbagai fasilitas yang disediakan di Taman JOSS,” ujar dia.

Menurut Mas B, anak-anak harus dikenalkan dengan hal-hal positif dan menginspirasi. Kepedulian terhadap dunia anak usia sangat penting.

Apabila pendidikan awalnya diberikan dengan baik maka kedepannya akan jauh lebih baik. Nantinya setelah jadi, lanjut dia, setiap pagi dan sore hari anak-anak. Di taman bermain ini dijadikan sebagai tempat berkumpul, bersosialisasi, melatih berkomunikasi antar anak, serta mengurangi/mengimbangi ketergantungan anak terhadap berbagai permainan internet di Handphone.

“Ruang bermain anak juga harus disediakan menambah ruang gerak bermain anak, karena di era digital kebanyakan ruang gerak anak menjadi terbatas karena kecanduan gadget,” katanya.

Lebih detail, Mas B menambahkan, Taman mk dibangun di lahan seluas 2.2008 UU yuh meter persegi.
Pembangunan Taman JOSS dapat rampung dalam waktu dekat. Supaya dapat segera dimanfaatkan untuk masyarakat.
“Om Joko Suranto juga berpesan, bahwa kebaikan harus difaktakan. Semua orang dapat melakukan kebaikan dalam wujud apapun,” imbuh Mas B.

Dikonfirmasi terpisah, Yono kepala pelaksana pengerjaan proyek Taman JOSS menjelaskan, pelaksanaan pembangunannya memasuki pekan keenam.

baca juga:  Kabag Ops Kapolsek dan Kasatlantas Polres Blora Diganti, Kapolres AKBP Agus Puryadi Pimpin Sertijab

Pembangunannya memperkerjakan sepuluh orang yang kesemuanya warga lokal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

“Saat ini memasuki tahapan pengerjaan betonisasi alas dan tempat-tempat yang akan diisi dengan bunga-bunga. Nantinya berbagai fasilitas bermain anak seperti track sepeda, playground dan berbagai sarana bermain lainnya. Berbagai tanaman juga akan ditanam untuk keteduhan di Taman JOSS,” terang Yono.

Seperti yang telah viral sebelumnya, crazy rich Joko Suranto telah membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten sepanjang 1,8 kilometer dengan uang pribadi sebesar Rp2,8 miliar. (jkwi/ Gmdk)

Bagikan ke:

1 thought on “Dukung Perkembangan Anak di Grobogan, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *