Tiga Parpol Bangun Komunikasi Politik Menatap Pilkada 2024

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Silaturohim dan komunikasi politik pasca pilpres digelar oleh tiga parpol yaitu  PKB, PKS, dan Nasdem yang tergabung dalam poros perubahan, kegiatan ini berlangsung di DPC PKB Sukoharjo di jalan Jendral Sudirman Sukoharjo pada Rabu (15/5/2024) yang dihadiri baik dari structural dan pengurusnya dari ketiga parpol tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung santai namun berisi, acara ini bertajuk silaturohim dan komunikasi politik pasca pilpres 2024. Ketua DPC PKB Sukoharjo Syarif Hidayatuloh kepada sejumlah media menyampaikan pertemuan ini adalah komunikasi politik yang tidak menutup kemungkinan bisa berkembang menuju kearah koalisi untuk mengusung cabup-cawabup pada pilbup Sukoharjo yang tidak lama lagi akan melaksanakan hajatan demokrasi.

Structural partai saat memberikan arahan politik

Lanjut Syarif hal ini akan menjadi momentum yang baik, kami bertiga PKB, PKS, dan Nasdem untuk bisa menyamakan persepsi, kalau kami sendiri yang hanya mempunyai 3 kursi di parleman tidak begitu dipandang oleh para calon yang akan maju bertarung dalam pilkada bulan November mendatang.

Kami bertiga ini juga diajak komunikasi dengan partai lain seperti PDIP, Golkar, PAN dan yang lainnya. Hingga saat ini belum ada calon yang definitive yang diusung partai mana gitu jadi ini masih sangat terbuka lebar.

Ketua DPD PKS Sigit Budi Raharjo, ketua DPD Nasdem Jack Purwanto, ketua DPC PKB Syarif Hidayatuloh

Sementara itu ketua DPD Partai Nasdem Jack Purwanto juga menyampaikan bahwa pasca pertemuan ini kami akan melakukan penjaringan secara internal  untuk mencari kader-kader terbaik kalau memang bisa temukan  kader terbaik akan kami bawa ke pertemuan kita ini selanjutnya, kalau belum ada di kita dari ketiga parpol ini melalui desk pilkada masing-masing akan melakukan penjaringan, kami ketiga parpol ini membuka seluas-luasnya komunikasi politik dari partai apa saja untuk bisa sama dalam satu perahu koalisi besar menyongsong pesta demokrasi yang tinggal hitungan bulan.

baca juga:  Pabrik Upal Di Sukoharjo Berhasil Dibongkar Polres Yang Di Back Up Polda Jateng

Sedangkan ketua DPD PKS Sigit Budi Raharjo menambahkan PKS mengedepankan politik silaturahmi dengan parpol lain dalam membentuk koalisi partai. Tak menutup kemungkinan, ketiga parpol itu sepakat membentuk koalisi untuk mengusung pasangan calon dalam pilkada.

Foto bersama usai gelar silaturohim

Pertemuan ketiga parpol itu akan kami tindaklanjuti kembali untuk membahas arah dan sikap politik menjelang Pilkada Sukoharjo 2024. “Bisa jadi, tiga parpol ini mengusung pasangan cabup-cawabup sendiri pasalnya perolehan jumlah kursi di parlemen parpol kita bertiga cukup memenuhi peryaratan untuk bisa mengusung calon sendiri,  atau bisa jadi berkoalisi dengan partai lain. Realita saat ini, belum ada bakal cabup-cawabup yang definitif menerima rekomendasi. Jadi masih sangat cair dan dinamis,” katanya.

Sebagai informasi, PKS meraih lima kursi di DPRD Sukoharjo. Sementara, PKB dan Partai Nasdem masing-masing meraih tiga kursi dan satu kursi. Total jumlah kursi ketiga parpol itu di parlemen sebanyak sembilan kursi. Sedangkan, syarat parpol atau gabungan parpol bisa mengusung pasangan calon dalam pilkada harus memiliki minimal sembilan kursi di parlemen.

Sigit  juga menyampaikan kami akan mengusung calon yang ideal artinya calon yang bisa membawa Sukoharjo yang sesuai dengan slogan kita yaitu Sukoharjo yang lebih makmur lagi, yang bisa ngayomi semuanya, imbuhnya. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *