100 Anggota PPK Pilkada 2024 Resmi Dilantik

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Sejumlah 100 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Resmi Dilantik. Pelantikan Anggota PPK Tersebut Berlangsung Di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Krapyak Sragen Kamis (16/5/2024).

Hadir Dalam Acara Pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Komisioner KPU Dan Komisioner Bawaslu Sragen serta Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen.

Ketua KPU Sragen Prihantoro Mengatakan 100 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Sragen Yang Dilantik Berasal Dari 20 Kecamatan Dengan Masing-Masing Kecamatan Terdiri Dari Lima Orang.

Anggota PPK Berasal Dari Seluruh Elemen Masyarakat Berbagai Latar Belakang Pekerjaan Mulai Dari Guru Sampai Mahasiswa Yang Baru Lulus Kuliah.

“Tugas Dari Anggota PPK Ini Menyelenggarakan Pilkada 2024 Di Kecamatan Yaitu Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Serta Bupati Dan Wakil Bupati Sragen Pada 27 November 2024 Mendatang. Mulai Hari Ini Mereka Langsung Bertugas Sampai 27 Januari 2025.” Ujarnya.

Prihantoro  Menambahkan, Serangkaian Tahapan Seleksi Yang Dimulai Sejak Awal Tahun 2024 Diantaranya Melalui Seleksi Administrasi, Lolos Res CAT, Dilanjutkan Tes Wawancara. Sehingga 100 Orang Yang Lolos Seleksi Tersebut Ditetapkan Dan Dilantik Menjadi Anggota PPK.

Dilantik Usai, Prihantoro Tekanan PPK Mempunyai Tugas Untuk Mempersiapkan Tes Tertulis Seleksi Anggota PPS. Prihantoro Berpesan Agar PPK Segera Bekerja Dengan Cepat Karena Tahapan-Tahapan Pilkada Sudah Berjalan Seperti Pendaftaran Calon Lerseorangan Bupati Dan Wakil Bupati Sragen.

Wabup Sragen H. Suroto Mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Secara Proaktif Mendukung Dan Mensukseskan Penyelenggaraan Pilkada 2024 Dengan Memberikan Pendanaan Pilkada.

“Pemerintah Kabupaten Sragen Memberikan Anggaran Hibah Kepada KPU Sragen Sebesar Rp 39 Miliar Dan Bawaslu Sragen Sebesar Rp 10,8 Miliar Yang Dianggarkan Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sragen Yaitu Tahun 2023 Dan Tahun 2024.”Terang Wabup H Suroto

baca juga:  Bupati Sragen Yuni Sukowati Lepas Dua Atlet menuju PON XX Papua

Selain Itu Pemkab Sragen Juga Mengalokasikan Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada Kepada TNI Dan Polri. Dengan Dukungan Keamanan TNI Dan Polri Diharapkan Seluruh Tahapan Penyelenggaraan Pilkada Berjalan Aman, Lancar Dan Kondusif.

DIjelaskannya Panitia Pemilihan Kecamatan Memegang Peranan Strategis Dalam Penyiapan Seluruh Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Yang Merupakan Pintu Masuk Untuk Mewujudkan Pesta Demokrasi Yang Jujur, Adil Serta Menjaga Netralitas.

“Selamat Bekerja. Semoga Tugas Yang Diemban Dapat Dilaksanakan Dengan Profesional Dan Berintegritas. Jaga Netralitas Karena Dengan Netralitas Sangat Penting Dalam Mengawal Tegaknya Demokrasi. Semoga Pilkada 2024 Dapat Menghasilkan Pemimpin Daerah Yang Dikehendaki Oleh Masyarakat Yang Amanah Dan Semakin Membawa Kemajuan Untuk Kabupaten Sragen.” Ungkap Wabup H. Suroto ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *