Kwarcab Sukoharjo Lantik Ratusan Pramuka Garuda

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pramuka Garuda yang terdiri dari Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, dan Pramuka Penegak dilantik oleh Ketua Kwarcab yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab bidang Binawasa Sri Suwarsih di SMAN 3 Sukoharjo pada Rabu (22/5/2024).

Sri Suwarsih kepada wartawan usai melantik Pramuka Garuda untuk tahap 1 mengatakan bahwa ada sebanyak 355 Pramuka Garuda yang terdiri 275 Pramuka Siaga, 70 Pramuka Penggalang, dan 10 Pramuka penegak  yang sudah dinyatakan lulus/selesai mengikuti serangkaian kegiatan  yang cukup Panjang sehingga hari ini kami lantik sebagai Pramuka Garuda.

Kak Sri Suwarsih mengalungkan medali Garuda.

Lebih lanjut Suwarsih menyampaikan bahwa Pramuka Garuda ini sudah melalui serangkaian penilaian salah satu diantaranya harus aktip dalam berbagai kegiatan Pramuka, setelah mereka ini dilantik menjadi Pramuka Garuda yang mana Pramuka Garuda ini merupakan rohnya Pramuka sehingga mereka harus bisa menjadi contoh yang baik dalam sikap, karakter, maupun menjadi motivasi dilingkungannya masing-masing.

“ Setelah melalui serangkaian penilaian kegiatan yang cukup Panjang dan dinyatakan lulus maka Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, dan Pramuka Penegak ini kemudian dilantik menjadi Pramuka Garuda, ujar Sri Suwarsih”.

kata-kata pelantikan oleh Ka.Kwarcab yang diwakili oleh Waka Bid.Binawasa.

Hingga saat ini Pramuka masih menjadi mata pelajaran  wajib yang harus diikuti oleh semua siswa pasalnya Kabupaten Sukoharjo yang telah dinobatkan sebagai Kabupaten Pramuka, oleh karenanya kegiatan Pramuka harus terus digaungkan.

Foto bersama usai pelantikan.

Dengan telah dilantiknya Pramuka Garuda baik dari Pramuka Siaga, Penggalang, maupun Penegak harapan kedepan bisa mencetak Pramuka yang handal yang bisa menjadi teladan bagi keluwarganya, bagi masyarakat disekitarnya, dan bagi teman-teman dilingkungan sekolahnya. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Satgas Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Blora Tingkatkan Patroli Di Perbatasan

1 thought on “Kwarcab Sukoharjo Lantik Ratusan Pramuka Garuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *