Kembangkan Kecakapan Dan Ketrampilan Kepramukaan Di Raicab Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Raimuna Cabang (Raicab) Kwartir Cabang Sragen Merupakan Kegiatan Bagi Anggota Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega Di Wilayah Kerja Gerakan Pramuka Cabang Sragen.

Kegiatan Raicab Di Gelar Di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo Kamis (23/5/2024) Dilaksanakan Selama Empat Hari Mulai 22-26 Mei 2024 Dengan Menghadiran 480 Anggota Pramuka Dari 24 Gugus Depan Se-Kabupaten Sragen.

Peserta Raicab Sragen Diikuti Dari Berbagai Sekolah Diantaranya Madarasyah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Sragen, MAN 2 Sragen, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Gemolong, SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Plupuh, SMAN 1 Sambungmacan, SMAN 1 Sragen, SMAN 1 Sukodono, SMAN 1 Tangen, SMAN 2 Sragen, SMAN 3 Sragen, SMA Walisongo, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Taruna, SMK Binawiyata, SMK Citra Medika, SMKN 1 Gesi, SMKN 1 Kalijambe, SMKN 1 Kedawung, SMKN 1 Mondokan, SMKN 1 Plupuh, SMKN 1 Sambirejo, SMKN 1 Sragen, SMKN 2 Sragen dan SMK Sakti Gemolong.

Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Selaku Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Sragen Hadir Dan Membuka Resmi Kegiatan Raimuna Cabang.

H. Suroto Mengatakan Raimuna Cabang Kwarcab Sragen Adalah Sebagai Alat Pelatihan Dan Pengembangan Kemampuan Pramuka Penegak Pandega Dalam Ketrampilan Kepramukaan Sekaligus Membina Dan Mengembangkan Mental Fisik, Pengetahuan, Kecakapan, Ketrampilan Dan Pengalaman Pramuka.

Sebagai Kegiatan Kepramukaan, Meliputi Berbagai Kegiatan Yang Menarik Dan Menantang Sebagai Wujud Pengembangan Karakter Pemuda Yang Tangguh Dan Kuat, Membangun Rasa Cinta Bangsa, Patriotisme Dan Nasionalisme, Pengetahuan Ketrampilan Dan Pengembangan Teknologi Serta Sejarah Kebudayaan.

“Diharapkan Dengan Adanya Kegiatan Kompetisi Yang Menarik Ini Mampu Membina Dan Mengembangkan Mental, Fisik, Pengetahuan, Kecakapan, Ketrampilan Dan Pengalaman Memperoleh Sahabat Dan Ketrampilan Baru.”Tuturnya

H. Suroto  Menambahkan Kegiatan Ini Harus Dapat Dikemas Lebih Inovatif Sehingga Lebih Menarik Dan Menyenangkan Dengan Tetap Menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan Sehingga Membentuk Setiap Pramuka Yang Memiliki Kepribadian Yang Beriman, Berakhlak Mulia, Disiplin Dan Menjunjung Nilai-Nilai Luhur Bangsa.

baca juga:  Pemkab Sragen Komitmen Kembangkan Obyek Wisata The New Kemukus

“Mari Seluruh Elemen Bersama-sama Tetap Kompak Dalam Mengembangkan Pramuka Sehingga Dapat Mencetak Generasi Muda Yang Kuat, Tangguh Dan Berkarakter Yang Dibutuhkan Di Masa Depan. Tetap Semangat, Tetap Jaga Kekompakan Dan Tetap Guyub Rukun Mbangun Sukowati.” Pungkasnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Kembangkan Kecakapan Dan Ketrampilan Kepramukaan Di Raicab Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *