Upacara Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen, Jadi Momen Akhir Masa Jabatan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – H.Suroto

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Upacara Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen, Jadi Momen Akhir Masa Jabatan Kusdinar Untung Yuni Sukowati -H. Suroto.

Tepat Hari Ini, Senin,Tanggal 27 Mei 2024 Seluruh Masyarakat Sragen Merayakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke-278. Perayaan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen Di Gelar Di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kompleks Pemerintah Daerah (Pemda) Sragen Senin (27/5/2024).

Mulai Pukul 06.00 WIB Pagi Peserta Upacara Perwakilan Dari Berbagai Instansi Telah Tiba Di Lokasi Upacara. Sama Seperti Tahun Sebelumnya, Mulai Dari Staf Hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen Dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen Mengenakan Pakaian Adat Nusantara Atau Pakaian Tradisional. Ada Yang Berpakaian Adat Bali, Sulawesi, Jawa, Sumatera, Madura Hingga Betawi.

Begitu Pula Dengan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Yang Tahun Lalu Mengenakan Baju Adat Sulawesi. Pagi Ini Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Tampil Anggun Dan Anggun Mengenakan Baju Adat Jawa Berwarna Pink Pastel, Tidak Ketinggalan Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Mengenakan Pakaian Adat Beskap Jawa Jangkep.

Dalam Berbagai Hal, Wanita Pertama Yang Menjabat Sebagai Bupati Di Kabupaten Sragen Itu Mengajak Merefleksikan Pencapaian Kabupaten Sragen Dalam Satu Tahun Terakhir Dalam Pembangunan Di Segala Bidang.

“Untuk Menjadi Tangguh, Harus Disertai Dengan Pembangunan Infrastruktur Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Awal Tahun Ini Infrastruktur Jalan Kabupaten Adalah 1.020,25 Km Sepanjang 897,21 Atau 87,94 % Dalam Kondisi Mantap.” Terangnya.

Beberapa Strategi Pembangunan Infrastuktur Telah Dilakukan, Baik Yang Telah Selesai Maupun Dalam Proses Pengerjaan Seperti Pembangunan Gedung Pemda Terpadu Tahap Kedua, Pembangunan Jembatan Butuh Tahap Kedua, Jembatan Bayur Kliwonan, Sentra Industri Dan Kerajinan, Gedung I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Suratno Gemolong, Hanggar Tempat Olah Raga, Rekonstruksi Jalan Banyurip-Wuni Serta Pembangunan Jalan Di 46 Titik.

Berbagai Penghargaan Telah Berhasil Diraih Diantaranya Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Penghargaan Hakordia Atas Penilaian MCP KPK Peringkat Tertinggi 1 Nasional, Dan Terbaik Pertama Kategori Kabupaten Pada Anugerah Layanan Investasi Dari Kementrian Investasi/BKPM, Anugerah Adipura Dari Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dan Penghargaan Bebas Frambusia Dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Yang Patut Disyukuri Adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas Laporan Keuangan BPK RI Yang Ke-9 Secara Berturut-turut Menjadi Kado Istimewa Menjelang Hari Jadi Kabupaten Sragen.

“Hari Ini Menjadi Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen Yang Terakhir Saya Sebagai Bupati Sragen. Terima Kasih Kepada Semua Pihak Atas Dukungannya Yang Telah Membersamai Selama Hampir 8 Tahun Pengabdian Kami. Selamat Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen. Mari Terus Bergerak Dan Berjuang Untuk Mewujudkan Sragen Tangguh.” Ungkapnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Upacara Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen, Jadi Momen Akhir Masa Jabatan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – H.Suroto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *