Bahas Pilgub, Sudaryono Ketemu Gus Yasin Di Sarang

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono kemarin bertemu Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang. Keduanya membahas ihwal kontestasi politik jelang Pilgub Jawa Tengah 2024.

“Kami sempat ngobrol berbagai hal termasuk tentang Pilgub Jateng. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan di agama, itu disebut qadha dan qodar Allah. Jadi proses ini juga harus kita jalankan, ikhtiar kita jalankan,” kata Gus Yasin dalam keterangannya kepada nedia.

“Tadi saya sampaikan ke Mas Dar, ending-nya kita pasrahkan saja. Kita sudah sama-sama jalan. Dan kita sama ikhtiar akan memberikan kontribusi kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat,” ujar putra ke dua KH Maemun Zuber tersebut.

Meski mengaku sudah berkomunikasi dan memiliki visi yang sama terkait membangun Jawa Tengah, namun mantan Wakil Gubernur Jateng ini tidak mau mendahului ketentuan Sang Pencipta.

“Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini bagaimana mencapai titik yang dituju. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan,” imbuhnya.

Senada dengan Gus Yasin, Sudaryono juga menjelaskan pertemuan yang ditutup dengan makan bersama itu adalah bagian dari komunikasi politik. Apalagi, lanjut Sudaryono, sudah lama dirinya memiliki rasa hormat tersendiri bagi anak kedua dari ulama karismatik Mbah Moen itu.

“Gus Yasin ini kita tahu kiprahnya seperti apa baik di kelembagaan agama maupun di politik dan pemerintahan. Kalau ditanya saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, kan why not?” Pungkas Sudaryono. (yon)

Bagikan ke:
baca juga:  Kepala Puskesmas Plupuh 1 dr Abdul Azis : Sasaran Vaksinasi booster di SMKN 170 Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *