AKP Danang Esanto SPd Kasi Humas Polres Grobogan Yang Baru : Komunikasi Dan Kemitraan itu Penting

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bagi AKP Danang Esanto, SPd tugas kehumasan yang diberikan Kapolres Grobogan kepadanya
merupakan suatu trust (kepercayaan) tersendiri yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Hal itu ia sampaikan kepada media Inspirasiline.com diruang kerjanya, menanggapi pertanyaan seputar tugas tugas sebagai Kasi Humas Polres Grobogan yang baru, Senin (3/6/24).

Memang diakui Danang sebagai Kasi Humas yang baru membutukan waktu untuk penyesuaian ” Kami butuh penyesuaian untuk mendalami tugas, yah learning by doing lah, belajar sambil mengerjakan tugas” ungkapnya, didampingi Dheni stafnya.
Danang, sapaan akrabnya, yang lahir di Kudus 23 Desember 1989 itu memulai karirnya sebagai anggota Polri melalui program pendidikan polisi sumber sarjana pada tahun 2013.

Usai lulus dari diklat Polri, langsung ditempatkan di Akpol Semarang sebagai instruktur pendidikan jasmani selana 3,5 tahun. Kemudian ia ditarik ke Polda Jateng dan selanjutnya pada 2017 Danang ditugaskan ke Polres Grobogan sebagai Kanit II Satreskrim selama 2,5 tahun.

Dengan pengalaman itu, Danang di percaya pimpinan menjadi Kapolsek Geyer selama 2 tahun 3 bulan. Kemudian bergeser ke Tegowanu Kabupaten Grobogan menjadi Kapolsek di kecamatan itu selama 2 tahun 2 bulan.

Akhirnya sejak akhir Mei 2024 lalu AKP Danang Esanto, SPd mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kasi Humas Polres Grobogan yang sudah 2 tahun ditinggal pejabat lama AKP Umbarwati, SH karena diangkat sebagai Kapolsek Tawangharjo Grobogan.

Ketika disinggung terkait dengan kedekatannya dengan wartawan, Ia mengatakan Polri dan wartawan adalah mitra karena hal itu demi nama baik daerah “Kita wajib membangun nama baik daerah/wilayah. Hubungan baik harmonisasi harus terjaga apapun itu. Komunikasi adalah yang utama, bagaimana niat baik kita terhadap situasi yang ada” tegasnya.

baca juga:  Beri Bantuan Modal Usaha Hingga Berangkatkan Umroh Difabel Blora

Wartawan adalah mitra, menurutnya. Kemitraan tersebut ditunjukkan dengan melakukan ” ngopi dan ngrokok” bareng.
Karena disitu ada filosofi bersama membangun asa untuk mencapai romantisme yang ada. Perwira muda yang tegas dan tenang pembawaannya itu, kini telah dikaruniai seorang anak.

“Saya garis bawahi komunikasi yang utama dan kemitraan itu penting” pungkas sarjana olahraga itu. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *