Ratusan Piagam Penghargaan Di Verifikasi

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Jelang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP  Calon Peserta Didik (CPD) SD/MI bagi yang mempunyai prestasi baik bidang akademik maupun non akademik wajib verifikasi piagam penghargaan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  kabupaten, guna menambahkan poin penilaian di PPDB jenjang SMP.

Pengembang Kurikulum Ahli Muda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Sukoharjo Sulistiyo Budi Wijoyo  kepada wartawan melalui telp selulernya Rabu (12/6/2024) mengatakan bahwa  verifikasi piagam penghargaan bagi siswa SD/MI dilayani di Disdikbud sesuai jadwal yaitu tanggal (10-12/6/2024) bisa dilakukan oleh CPD sendiri maupun kolektif dari sekolah masing-masing.

Pelayanan verifikasi berjalan lancar.

Lebih lanjut Sulis menyampaikan verifikasi piagam penghargaan ini hanya berlaku untuk CPD yang akan mendaftar  ke jenjang SMP khusus diwilayah kabupaten Sukoharjo, jika CPD mendaftarkan di luar kabupaten Sukoharjo tidak perlu verifikasi piagam langsung dibawa ke sekolah yang dituju.

Adapun yang diverifikasi meliputi: kejuaraannya apa, penyelenggaranya siapa, yang mengesahkan siapa baru kemudian ditentukan kejuaraaan yang sesuai lantas diberikan nilai, dan secara otomatis nilai tersebut langsung include di SMP  dimana CPD mendaftar bisa diketahui nilai dan kejuaraannya.

Orang tua wali verifikasi piagam

Untuk tahun ini ada sedikit perbedaan yaitu kejuaraan berjenjang dan tidak berjenjang, kalau berjenjang tingkat internasional langsung diterima, nasional berjenjang juara I langsung diterima.  Sedangkan yang tidak berjenjang tidak ada yang langsung diterima mereka poin-poinnya harus sesuai juknis dari tingkat propinsi, dan verifikasi piagam ini minimal kejuaraan tingkat kabupaten untuk tingkat kecamatan tidak termasuk.

Data terakhir penutupan verifikasi piagam penghargaan yang masuk ke Disdikbud Sukoharjo sebanyak 386 meningnkat dari tahun kemarin yang hanya ada 257 piagam. Dengan rincian: tidak berjenjang juara I Nasional ada 3, tidak berjenjang juara I Propinsi  ada 3, juara II ada 1, dan juara III ada 4. Berjenjang juara I Kabupaten sebanyak 63, tidak berjenjang juara I Kabupaten ada 100, berjenjang juara II kabupten ada 54, tidak berjenjang juara II Kabupaten ada 69, berjenjang juara III Kabupaten ada 55, tidak berjenjang juara III Kabupaten ada 34.  (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *