Dua ASN Pemkab Kendal Positif Covid-19

NEWS

Penulis: Eko Purwanto
KENDAL – inspirasiline.com

DUA aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Kendal dinyatakan positif Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tes swab kepada 75 pegawai di lingkungan Pemkab Kendal, Jumat (7/8).

Kepala Dinkes Ferinando Rad Bonay mengatakan, kegiatan tes swab di lingkungan Pemkab Kendal menyusul ada dua orang ASN yang positif Covid-19.

“Mereka saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing. Karena secara klinis kondisi pasien Covid-19 baik, tidak ada penyakit penyerta (komorbid), mereka diberikan vitamin,” ujarnya.

Semua pasien tersebut, kata Ferinando, tidak ada keluhan penyakitnya, sehingga termasuk pasien orang tanpa gejala (OTG). “Mereka tertular virus Covid-19, tidak memiliki riwayat ke luar kota. Tapi pernah kontak dengan orang terdekat keluarganya yang positif Covid-19. Satu pasien kontak dengan adiknya yang terlebih dulu kena Covid-19. Lalu, satu orang lainnya, kontak dengan suaminya yang juga kena Covid-19,” terangnya.

Untuk langkah antisipasi, Dinkes melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kantor pemkab. Kemudian, mereka yang menjalani tes swab diminta agar melakukan karantina mandiri.

“Hasil tes swab nanti sore keluar, kalau ada yang positif langsung isolasi. Tapi kalau hasilnya tes swab negatif, besok mereka sudah bisa beraktivitas seperti biasanya,” tandasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Polres-PWI Blora Baksos ke Warga Korban Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *