Dikukuhkan, Pengurus Dekranasda Diminta Majukan UMKM Kendal

NEWS

Penulis: Eko Purwanto
KENDAL | inspirasiline.com

DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kendal mengukuhkan pengurus periode 2021-2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (11/6/2021).

Ketua Dekranasda Kendal Wynne Chacha Frederica Dico berpesan kepada pengurus Dekranasda yang baru saja dikukuhkan agar dapat meningkatkan potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kendal.

PENANDATANGANAN berita acara pengukuhan, disaksikan Ketua DeKranasda Kendal Wynne Chacha Frederica Dico dan Bupari Dico M Ganinduto.

“Melalui pengurus yang baru ini, semoga ke depan UMKM lebih dapat merasakan kemajuan yang nyata. Di Kendal, UMKM juga sudah ada kemajuan, mulai dari kemasan, dan semoga sesegera mungkin produk-produk UMKM bisa diekspor ke luar negeri,” katanya.

Chacha Frederica mengungkapkan, Kabupaten Kendal pada tahun ini tidak terpilih dalam kegiatan Dekranasda tahunan. Namun pihaknya akan berusaha untuk menggaungkan Dekranasda Kendal untuk tahun depan.

BUPATI Dico M Ganinduto dan Ketua Dekranasda Wynne Chacha Frederica Dico bersama para Pengurus Dekranasda Kendal periode 2021-2024, usai pengukuhan.

“Tetap semangat terus menciptakan kemajuan UMKM Kendal. Meski kita belum masuk kegiatan Dekranasda tahunan, kita dapat menunjukkan bahwa UMKM di Kendal tetap yang terbaik,” tuturnya.

Usai pengukuhan pengurus Dekranasda, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pengukuhan pengurus baru Dekranasda ini diharapkan dapat membantu perkembangan UMKM Kendal, tentunya dengan jiwa baru dan target pasar luar negeri menjadi sasaran utama yang harus bisa dicapai.

Dico menjelaskan, saat ini ada 50 UMKM di Kendal sedang melakukan pelatihan untuk produk yang dimiliki dapat diekspor.

“Saya mengharapkan pengurus Dekranasda yang baru ini dapat meningkatkan hasil dari UMKM yang ada di Kendal, dengan mampu memberikan pendampingan yang baik bagi pelaku UMKM,” katanya.

Dico M Ganinduto menambahkan, para pelaku UMKM dapat memanfaatkan keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP), karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal sudah melakukan kerja sama dengan pihak digital platform seperti Gojek, Grab, dan Tokopedia untuk bisa ikut memasarkan hasil UMKM.

baca juga:  Bupati Sragen Lantik 165 Pengurus-Anggota DHR BPK-45 Kecamatan

“Pemerintah sudah menyediakan layanan MPP. Saya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan itu sebagai ajang promosi. Masyarakat bisa memasarkan produknya melalui online. Dekranasda yang merupakan mitra pemerintah, nantinya bisa membimbing pelaku UMKM Kendal,” tandas Bupati Dico M Ganinduto.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *