BUMDes Sumber Rejeki Cangkol “Ngangsu Kaweruh” ke Bendo

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PENGURUS Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Rejeki, Cangkol, Kecamatan Plupuh, Rabu (19/8) melakukan studi banding ke BUMDes Bendo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

KADES Suwandi di Balai Desa Cangkol, sesaat sebelum berangkat mendampingi Pengurus BUMDes Sumber Rejeki studi banding ke BUMDes Bendo, Kecamatan Sukodono.

Kepala Desa Cangkol Suwandi didampingi Sekretaris Desa Dardi saat ditemui inspirasiline.com sebelum berangkat mengatakan, berniat ngangsu kaweruh (belajar) di BUMDes Bendo, yang mungkin salah satu usahanya bisa dikembangkan di Cangkol. Sebab, BUMDes Cangkol baru akan memulai usaha.

“Semoga dengan studi banding di BUMDes Bendo, BUMDEs Sumber Rejeki Cangkol segera bisa berkembang dengan baik,” ujar Suwandi.

Pengurus BUMDes Sumber Rejeki yang dipimpin Direktur Supriyanto SAg diterima baik oleh Manager BUMDes Bendo dan Kades Syamsu. Seusai ramah tamah, Pengurus BUMDes Sumber Rejeki yang didampingi Kades Suwandi diajak melihat berbagai usaha BUMDes Bendo.

Selain menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pengurus BUMDes Sumber Rejeki dan Kades Cangkol ke BUMDes Bendo, Kades Syamsu juga meminta maaf jika dalam menerima Pengurus BUMDes Sumber Rejeki beserta Kades dan Sekdesnya kurang berkenan.

Dikatakan, BUMDes Bendo sudah bisa menyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD) dan membayar pengurus beserta karyawannya setara upah minimum regional (UMR).***

Bagikan ke:
baca juga:  Di Jateng Sudah Terbentuk 4.000 Posko Tani Merdeka Untuk Pemenangan Prabowo - Gibran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *