Ikut Usung Pasangan Joswi, PKB Siap Menangi Pilkada Sukoharjo

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) Sukoharjo membangun koalisi dengan PAN, PKS, dan Partai Gerindra mengusung Pasangan Calon (Paslon) Joko “Paloma” Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi).

Kepastian dukungan diketahui setelah Surat Rekomendasi DPP PKB diserahkan ke Paslon Joswi di Kantor DPW PKB Semarang.

Tambahan surat rekomendasi, menurut Pembina Relawan Mitra Joswi (Miwi) Arya, Kamis (3/9/2020) menambah amunisi paslon dalam bertarung di Pilkada Sukoharjo, 9 Desember mendatang.

Menurutnya, Miwi akan menggerakkan relawannya dalam menyosialisasikan nama paslon dan sekaligus memenangkannya.

Arya menyatakan, Bacabup Joko Santosa menerima langsung surat rekomendasi tersebut.

“Surat Rekomendasi PKB dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar langsung diserahkan oleh  Gus Yusuf, Ketua DPW PKB Jateng didampingi Ketua DPC PKB Sukoharjo Sarif Hidayatuloh, Rabu (2/9/2020) kemarin diserahkan ke Joko Santosa,” ungkap Arya.

Dikatakan, empat parpol pengusung itu memiliki 18 kursi di DPRD Sukoharjo, sehingga sudah melebihi regulasi 20% atau sebanyak 9 kursi, karena di DPRD Sukoharjo terdapat 45 kursi. Sebagai gambaran, Partai Gerindra, PAN, dan PKS masing-masing memperoleh 5 kursi dan PKB mendapatkan 3 kursi.

“Tambahan rekomendasi akan menyolidkan suara parpol dalam memilih Bupati dan Wabup Sukoharjo nanti. Kami optimistis, karena massa keempat parpol solid,” ujarnya.

Lebih lanjut Arya menegaskan, Joswi merupakan paslon nasionalis-religius.

“Di Paslon Joswi terlihat perpaduan nasionalis-religius. Partai umat Islam di Sukoharjo semua sepakat bulat mendukung Joswi. Sementara partai nonparlemen, yaitu Partai Berkarya, PBB, PPP, Perindo, Garuda, dan Gelora sudah sepakat untuk bergabung memenangkan paslon Joswi,” pungkasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  111 Napi Rutan Purwodadi Terima Remisi Umum HUT Kemerdekaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *