Dua Paslon Bupati-Wabup Rembang Daftar KPU

NEWS

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com

DUA pasang calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Jumat (4/9/2020) secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Jumat pagi, sekitar pukul 08.00, Paslon Harno-Bayu Andrianto datang pertama di Kantor KPU. Didampingi ratusan pendukungnya, Paslon yang diusung/didukung tujuh partai tersebut, ke kantor KPU berjalan kaki dari rumah Harno yang hanya berjarak sekitar 300 meter.

Setelah sekitar 1,5 jam diteliti tim KPU, berkas pencalonan dinyatakan lengkap. “Alhamdulillah berkas sudah lengkap, sehingga kami langsung bisa mengikuti tahapan berikutnya,” tutur Harno.

Setelah itu, sekitar pukul 09.30, Paslon H Abdul Hafidz-HM Hanies Cholil Baro’ (Gus Hanies) menyusul daftar. Sebelum ke KPU, Paslon yang diusung/didukung empat parpol pemilik 26 kursi di DPRD II Rembang itu melakukan deklarasi di Gedung Haji Rembang.

SETElAH Paslon Harno-Bayu Andrianto, Paslon H Abdul Hafidz-HM Hanies Cholil Baro’ (Gus Hanies) menyusul mendaftar ke KPU, Jumat (4/9/2020).

Sama seperti Paslon Harno-Bayu, penelitian berkas oleh tim KPU berlangsung sekitar 1,5 jam. Setelah selesai, dan berkas pencalonan dinyatakan lengkap, sekitar pukul 11.30, Hafidz-Hanies kepada media mengatakan, berkas sudah dinyatakan  lengkap. Tahap berikutnya menjalani tes kesehatan di RS dr Kariadi Semarang, Selasa (8/9/2020) pekan depan.

Alhamdulillah berkas sudah lengkap. Tahap berikutnya menjalani tes kesehatan, Selasa (8/9/2020) di RS Kariadi,” tutur Hafidz.

Menjawab media Hafidz menyatakan, dengan semangat bersatu atas dukungan masyarakat dan partai pengusung dan pendukung, dia menyatakan optimis bisa menang dalam Pilkada 9 Desember 2020. “Target kami menang,” tandas Hafidz tanpa menyebut persentase kemenangan.

Sementara Gus Hanies menyatakan, dengan kekuatan religius-nasionalis yang dicerminkan dalam dukungan partai Islam lewat PPP dan PKB didukung PDI Perjuangan, Golkar, PKPI, PSI, dan Partai Garuda, akan menjadi kekuatan luar biasa untuk bersama-sama membangun Rembang. “Sehingga ke depan Rembang akan semakin gemilang,” ujarnya.

baca juga:  Lagi, Petani Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Pendaftaran Paslon Bupati-Wabup di KPU mendapat pengamanan ketat aparat Polres dan Kodim Rembang. Bahkan Kapolres AKBP Kurniawan Ronggre dan Wakapolres Kompol Tamlikan terlihat memimpin anggotanya dalam pengamanan.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *