Wakil Wali Kota-Forkopimda Jalani Rapid Test Antigen

NEWS

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

WAKIL Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menjalani rapid test antigen dan swab di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Jumat (2/10/2020).

Jumadi mengatakan, kegiatan rapid test antigen dan swab yang bertujuan untuk memastikan bahwa semuanya sehat, merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI, di samping kegiatan tabur bunga, silaturahmi dan anjangsana ke para veteran, bakti sosial ke panti asuhan, dan kunjungan ke pabrik.

WAKIL Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi (tengah) didampngi Dandim 0712 Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, memberikan keterangan pers usai menjalani rapid test antigen dan swab.

Saat kunjungan ke pabrik, kata Jumadi, pihaknya memastikan kesehatan para buruh atau pekerja, sekaligus agar tidak termakan isu-isu hoax dan memberikan arahan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kami melakukan tes, pertama menggunakan rapid test antigen dan swab untuk memastikan kita semua sehat. Pak Dandim, Bu Kapolres, dan saya agar benar-benar yakin tidak terjangkit pandemi virus Corona,” kata Jumadi.

Dyah Probondari, istri Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK beserta anaknya, ajudan dan sopir Wakil Wali Kota Tegal juga turut menjalani swab.

“Tujuannya untuk memastikan kita sehat, meningkatkan confident kita. Kalau sudah di-swab, kita sehat, kita lebih perform dalam menjalankan tugas. Hari ini istri, anak, ajudan, supir semuanya ikut swab,” terang Jumadi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Siti Halimah mengungkapkan, hasil rapid test antigen semuanya negatif. “Untuk hasil swab, menunggu 2-3 hari,” ujarnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  TJSL Tajap II Perhutani Randublatung Kucurkan Pinjaman Modal Lunak 95 Juta Untuk Usaha Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *