Bersepeda, Forkopimda Kota Tegal Tekan Laju Kasus Corona

NEWS

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

PIT-pitan atau bersepeda merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal untuk menekan laju angka kasus penderita Covid-19.

ROMBONGAN pit-pitan Forkopimda dipimpin Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi berhenti di banyak titik untuk mengedukasi warga mengenai disiplin protokol kesehatan.

Dikomandani Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi, kalangan pejabat di Kota Tegal ini mengayuh sepeda menelusuri wilayah perkotaan dan kelurahan, tidak lain untuk mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

Tulung ya sedulur-sedulur, masa pandemi belum berakhir. Dadi sampeyan kabeh kudu sing ati-ati, njaga awake dhewek ben tetep sehat,” ajak Jumadi ketika menyambangi warga sekitar Pasar Cinde, balai kota lawas, dan pedagang di depan GOR Wisanggeni.

ROMBONGAN pit-pitan Forkopimda dipimpin Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengedukasi para pedagang Pasar Cinde mengenai disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan pit-pitan yang dilakukan Minggu (11/10/2020) ini diikuti Ketua DPRD Kusnendro, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari, dan para pimpinan OPD.

Di setiap kesempatan, Jumadi selalu mengingatkan warga agar selalu menaati protokol kesehatan, yakni cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan jaga jarak.

Rombongan juga tidak segan-segan memberi teguran bagi yang kedapatan tidak pakai masker. Bahkan, beberapa dari mereka disuruh menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya atau melafalkan teks Pancasila.

Kalau mereka tidak bisa memenuhi kedua sanksi itu, terpaksa disuruh menyapu jalan.

Setelah mendapat sanksi itu, mereka selanjutnya diberi masker. “Hal ini kami lakukan agar mereka selalu memakai masker,” kata Jumadi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pejabat-ASN Kontak Erat Pj Sekda Sukoharjo Jalani Isolasi Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *