Polwan Cantik Imbau Protokol Kesehatan, Warga Blora Merasa Aman-Nyaman

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

POLWAN jajaran Polres Blora tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan pencegahan persebaran Covid-19.

Bahkan pada hari libur, Minggu (18/10/2020), satu regu Polwan cantik tetap turun ke lapangan, berpatroli ke sejumlah fasilitas umum (fasum), tempat berkumpulnya masyarakat, untuk menggelar tugas keamanan dan sosialisasi penerapan 3M.

Salah satu fasum yang jadi objek patroli adalah kawasan Alun-alun Kota Sate, yang dipimpin Iptu Lilik Widiastuti, yang menggelar patroli dialogis langsung dengan masyarakat yang tengah berkumpul.

Iptu Lilik mengungkapkan, sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, anggota Polri harus aktif dalam penegakan protokol kesehatan, termasuk para Polwan-nya.

”Kami kampanyekan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati, termasuk waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun penularan Covid-19,” ujarnya.

Membiasakan Disiplin
Masyarakat diingatkan untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

”Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan. Kami tidak akan pernah lelah mengajak warga untuk disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” papar Perwira Polwan penghobi olahraga lari ini.

Lilik menegaskan, dengan membiasakan protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

Mitha (16) dan Lusi (15), pengunjung Lapangan Kridosono mengaku senang, dengan adanya patroli Polwan. Selain merasa aman dari kriminalitas, mereka juga lebih tenang dalam menjalankan aktivitas di tempat umum.

”Kami tentu senang dan merasa lebih aman dengan adanya patroli kepolisian ini,” tutur mereka.***

Bagikan ke:
baca juga:  499 Polisi RW Dikukuhkan Bupati, Kapolres Grobogan : Sebagai Cooling System Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *