Undang Wali Kota, Siswa-Siswi SUPM Negeri Tegal Panen Udang Vanami

EDUKASI

Penulis: Abiet Sabariang
TEGAL | inspirasiline.com

KEBAHAGIAAN terpancar di wajah siswa-siswi Sekolah Menengah Perikanan Umum (SUPM) Negeri Tegal saat memanen udang vanami yang mereka budidayakan, dengan hasil cukup memuaskan, Senin (19/10/2020).

MENGGUNAKAN jala, siswa-siswi Sekolah Menengah Perikanan Umum (SUPM) Negeri Tegal memanen udang vanami.

Kepala SUPM Negeri Tegal Maskuri mengatakan, panen udang ini merupakan hasil pemgelolaan yang dilakukan oleh siswa-siswi Jurusan Budidaya Perikanan SUPM.

“Tambak seluas hampir dua hektare, di atas tanah milik SUPM yang ditanami sekitar 300 ribu ekor, menghasilkan udang sebanyak lima ton lebih yang siap dipasarkan,” jelasnya.

Sebagai wujud rasa bangga atas keberhasilan siswa-siswinya dalam budidaya udang vanami, SUPM mengundang Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan sejumlah anggota Forkopimda lainnya untuk mengawali panen terakhir tahun 2020 ini.

Kegiatan panen udang vanami ini disaksikan pula oleh Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi, Sekda Johardi, serta Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementeian Kelautan dan Perikanan Kusdiantoro.

Tanah Hibah
Maskuri menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Dedy Yon Supriyono yang telah menghibahkan tanah pemkot untuk SUPM Negeri Tegal, yang rencananya bakal berubah menjadi Politeknik Perikanan.

Atas nama Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kusdiantoro juga menyampaikan terimakasih atas segala bantuan bagi kemajuan sekolah perikanan untuk mempersiapkan generasi muda profesional dalam pengelolaan sumber daya kelautan.

Rencana pembangunan Politeknik, saat ini sudah pada tahap pembuatan detail engenering design (DED). Awal 2021, pembangunan akan dimulai dan diharapkan selesai 2023.

Wali Kota Dedy Yon berharap, SUPM Tegal mampu terus berinovasi dalam pengelolaan sumber daya perikaman, terutama dalam teknik pengelolaannya dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. “Apa lagi nanti setelah menjadi Polteknik Perikanam, harus lebih maju lagi,” tandasnya.***

Bagikan ke:
baca juga:  Rembang Zona Kuning Covid-19. PTM Tunggu Arahan Lebih Lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *