Heboh! Di Parkiran Basement RSUD Sragen, Motor Jalan Sendiri

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

MASYARAKAT Kabupaten Sragen dihebohkan dengan beredarnya video berjudul “Motor Jalan Sendiri di Parkiran Basement RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.”

Video berdurasi 11 detik itu membuat geger setelah beredar, Kamis (19/11/2020)  malam Jumat Kliwon, semalam.

Video itu kembali muncul dan ramai diperbincangkan warga Sragen dan sekitarnya.

“Iya, saya tahunya dapat kiriman dari WA teman. Saya kaget, karena di video ada tulisannya lokasi di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kalau melihat gambarnya ya ada motor di parkiran tiba-tiba jalan dan berputar sendiri. Benar nggaknya di RSUD Sragen, saya nggak tahu,” ujar Sunardi (52), warga Plumbungan Indah, Kroyo, Kecamatan Karangmalang yang juga menerima kiriman video tersebut, seusai Salat Jumat (20/11/2020) di masjid kampung setempat.

Video itu menayangkan sebuah rekaman dari CCTV. Di bagian sudut kanan atas tertera angka 2020/04, yang diduga merupakan waktu gambar diambil.

Semula ada deretan motor di parkiran yang sepi. Tiba-tiba motor paling tepi yang berwarna putih, tampak jalan maju sendiri, kemudian berputar dan berbalik arah parkirnya.

Efek suara horor yang mengiringi dan terdengar di video semakin menambah mencekam tayangan tersebut.

Kayaknya buatan. Masa motor bisa jalan sendiri. Tapi ya nggak tahu juga sih,” timpal Suparto (60), warga lain yang menyaksikan video di HP Sunardi di serambi masjid, seusai Salat Jumat.

Muncul di Youtube
Dari hasil penelusuran inspirasiline.com, video itu juga sudah muncul di Youtube dan Facebook. Bahkan beberapa warganet di luar Sragen.

“Saya tahunya dari FB dan Youtube. Kelihatannya sudah pernah diunggah agak beberapa waktu lalu, tapi tadi tiba-tiba ramai lagi dibicarakan di warung-warung HIK,” ujar warga lain yang tidak menyebutkan namanya.

baca juga:  Pemkab Sragen Sambut Kepulangan Vino, Bocah Yatim Piatu Korban Covid-19

Terkait beredarnya video itu, salah satu Satpam RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen yang mewanti-wanti namanya tidak ditulis memastikan bahwa video itu tidak benar.

Dia juga menegaskan, tidak pernah ada kejadian berbau mistis di parkiran rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen ini, seperti di tayangan video yang ramai digunjingkan orang itu.

“Itu nggak benar dan nggak ada di RSUD Sragen. Video itu kayaknya sudah lama, saya pernah lihat tapi yang jelas itu nggak benar kalau disebut di parkiran RSUD Sragen,” tuturnya kepada inspirasiline.com, Jumat (20/11/2020), pukul 14.20 tadi.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *