Siap Amankan Pilkada, Kapolres Sukoharjo Kukuhkan TRC 17

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

POLRES Sukoharjo membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) 17 untuk pengamanan proses Pilkada 2020.

TRC 17 Polres Sukoharjo tersebut diperkenalkan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat apel pagi di halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (2/12/2020).

Tim berjumlah 17 personel, merupakan eks-Brimob yang kini bertugas di Polres Sukoharjo ini bertugas, bertindak cepat dalam penanganan apabila terjadi gangguan dalam tahapan Pilkada 2020.

“Kami kukuhkan Tim TRC 17 sebagai power on hand yang menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Sukoharjo saat proses Pilkada 2020,” ujar Kapolres.

Kapolres Bambang Yugo menambahkan, pembentukan tim ini, karena Polri selaku leading sector garda penuh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat terkait pengamanan Pilkada 2020, mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, dan pelantikan.

Kapolres juga menambahkan, TRC 17 memunyai kemampuan khusus terkait pengendalian, tindakan untuk mencegah dan menyelesaikan masalah yang berimplementasi terhadap ancaman kamtibmas.

“Selain mengamankan tahapan Pilkada 2020, nantinya TRC 17 juga bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru 2021,” paparnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo Nuril Huda memberikan apresiasi kepada Kapolres Sukoharjo yang telah tanggap serta antisipasi dini pada pelaksanaan Pilkada 2020.

“Untuk TRC 17 Polres Sukoharjo, terimakasih kepada Pak Kapolres yang telah membentuk unit TRC. Dan itu sebagai jaminan, Pilkada 9 Desember mendatang aman dan kondusif,” tandas Nuril.***

Bagikan ke:
baca juga:  Antisipasi Pembobolan ATM, Polsek Kedungtuban Patroli Kantor Perbankan Dan Gerai ATM Polsek Kedungtuban Intensif Patroli Gerai ATM dan Kantor Perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *