Hari Ini, 10 Tokoh Sukoharjo Awali Vaksinasi Covid-19 Serentak

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

KABUPATEN Sukoharjo serentak bersama dengan 31 kabupaten/kota se-Jawa Tengah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (25/1/2021).

“Pencanangan vaksinasi Covid-19 merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Vaksinasi dimulai pada 10 orang tokoh publik, untuk memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksin benar-benar aman,” kata Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

KEPALA DInas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati memberikan sambutan pada Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sukoharjo.

Ternyata, Bupati Wardoyo Wijaya tidak termasuk 10 tokoh Sukoharjo yang mendapat vaksinasi perdana, karena selain usia sudah 60 tahun, juga memiliki komorbid.

Sepuluh orang penerima vaksin tahap pertama terdiri atas 10 tokoh publik, mmasing-masing Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan dari pemerintah daerah, perwakilan dari rumah sakit, MUI, pendeta, Ketua IDI, dan unsur media.

Sementara, pejabat Sukoharjo yang tidak ikut program vaksin adalah Wakil Bupati Sukoharjo, Pj Sekda, dan Asisten II Sekda Sukoharjo.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut, karena vaksin sudah dinyatakan aman oleh WHO,” tegasnya.

Untuk tahap pertama, dilakukan vaksinasi merek Sinovac, pada 10 orang tokoh, yang dilanjutkan pada 6.896 tenaga kesehatan (nakes).

KAPOLRES Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat divaksinasi Covid-19.

Untuk sasaran vaksinasi di Sukoharjo sendiri sebanyak 579.681 orang. Terdiri atas nakes 6.896 orang, pelayanan publik 224.489 orang, masyarakat umum dan pelaku ekonomi 196.910 orang, dan lansia 112.935 orang.

Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan, siap mendukung program pemerintah untuk memerangi Covid-19.

Gak ada rasanya. Saya tidak merasakan efek samping buruk. Masyarakat tidak perlu takut,” ungkap Dandim memberi testimoni.

Testimoni yang sama juga disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, agar masyarakat tidak perlu takut divaksinasi, karena hal ini salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

baca juga:  30 Pemenang Vidio Kreatif KKN Dapat Penghargaan

“Mari dukung upaya pemerintah untuk menekan laju Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi dan tetap jaga protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Vaksinasi serentak 31 kabupaten/kota se-Jawa Tengah ini merupakan tahap kedua setelah 3 kabupaten kota sebelumnya, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Surakarta yang sudah melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari 2021.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *