Kodim Rembang Gelar Kampanye Kreatif Pendaftaran Prajurit TNI AD

EDUKASI

Penulis: Yon Daryono
REMBANG | inspirasiline.com

JAJARAN Kodim 0720/Rembang menggelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021 Tamtama PK, Bintara PK, Taruna, dan Taruni Akmil TA 2021.

Kegiatan tersebut dihelat di tempat-tempat strategis, antara lain di sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan Koramil jajaran Kodim 0720/Rembang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (20/2/2021).

TAMPILAN laman resmi Pendaftaran Calon Prajurit TNI. // KLIK gambar untuk tersambung ke laman PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI.  

Dandim 0720/Rembang Letkol Donan Wahyu Sejati melalui Pasipers Kodim 0720/Rembang Kapten Czi Asmubin kepada media ini mengatakan, kampanye kreatif dilaksanakan untuk meningkatkan animo masyarakat ikut mendaftar dalam rekrutmen prajurit TNI AD.

“Informasi yang kami sampailan dalam kampanye mulai dari syarat-syarat, mekanisme tes, dan waktu pendaftaran Calon Tamtama gelombang Pertama Tahun 2021. Selain itu, kami juga menyampaikan pengarahan kepada mereka yang sudah mendaftar secara online,” tuturnya.

PASUKAN elite TNI Angkatan Darat. // KLIK gambar untuk tersambung ke laman PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI.

Asmubin mengungkapkan, semua itu untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada para remaja tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga timbul semangat dan termotivasi diri menjadi calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara melalui menjadi prajurit TNI AD.

“Adik-adik sekalian adalah putra-putra terbaik Rembang. Untuk itu, dalam mencalonkan diri sebagai prajurit TNI, semangat dan kedisiplinan adalah modal utama, di samping mempersiapkan diri dari mulai fisik dan mental. Karena, adik-adik sekalian nantinya harus melalui lika-liku tes dan kemampuan diri untuk menjadi prajurit TNI AD,” terangnya.

Gratis
Asmubin menegaskan bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI AD, para peserta samasekali tidak ditarik biaya apa pun alias gratis dari mulai proses seleksi.

baca juga:  Posko PPKM Mikro Kelurahan Gayam Jadi Percontohan

“Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, segera laporkan ke Babinsa ataupun Danramil, akan langsung ditindaklanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tandasnya.

PENDAFTARAN Calon Prajurit TNI juga bisa diakses secara online melalui smartphone. // KLIK gambar untuk tersambung ke laman PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI.

Dalam kegaitan tersebut, Batipers Kodim 0720/Rembang Peltu Sunggono Janu sebagai narasumber, memberikan informasi tentang penerimaan prajurit yang akan dilaksankan pada tahun anggaran 2021.

Sedangkan untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang, generasi milenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi, sehingga pendaftaran bisa juga secara online, dengan mengakses melalui website resmi TNI AD, yaitu www.rekrutmen-tni.mil.id,” jelas Peltu Janu.

Di samping itu juga, Pasipers Kodim 0720/Rembang Kapten Czi Asmubin menyebut, peran serta para orangtua dan wali sangat diperlukan untuk terus memberikan dukungan serta dorongan semangat dan motivasi terhadap anak-anaknya. Sehingga diharapkan dengan adanya peran dari orangtua, para adik-adik yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Prajurit lebih termotivasi dan memiliki semangat yang tinggi.

Pasipers Kodim 0720/Rembang Asmubin menambahkan, sebelum pelaksanaan tes dimulai, pihaknya juga akan terus membina dan membimbing para Calon Prajurit ini, sehingga diharapkan, di saat pada pelaksaan tes nantinya para calon prajurit benar-benar siap dan dapat mengikuti seluruh materi tes yang telah ditentukan.

“Kita juga semuanya berdoa agar dari seluruhnya yang hadir dalam kegiatan ini dapat diterima dan lulus menjadi Prajurit TNI AD,” tutup Kapten Czi Asmubin.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *