Antusias, Purnawirawan TNI dan Veteran Jalani Vaksinasi Covid-19

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

KODIM 0726/Sukoharjo mengirimkan para purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan veteran beserta istri yang berusia di atas 60 tahun untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Hanggar Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (5/3/2021).

Para purnawirawan TNI AD, AL, AU dan veteran usia di atas 60 tahun tersebut turut serta divaksin Covid-19, bersama-sama dengan para purnawirawan TNI yang dikerahkan oleh Kodim-Kodim lain di wilayah Solo Raya.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, para purnawirawan harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat, dan yang lolos akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Kodim 0726/Sukoharjo mengirimkan 75 orang purnawirawan, 7 orang di antaranya tidak lolos proses pemeriksaan kesehatan, sehingga hanya 68 purnawiraan yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Salah satu purnawirawan, Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto (73) yang berdomisili di Dukuh Tempel, RT01/RW 05, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo sangat antusias mengikuti vaksinasi. Meski untuk mengikuti vaksinasi ini, karena sudah tidak bisa berjalan lagi, dia harus digendong oleh salah satu Babinsa, Sertu Bambang Adi S menuju tempat pelaksanaan vaksin.

Sertu Bambang Adi S terus menggendong Samidin Soepriyanto menuju meja pemeriksaan. Setelah dilaksanakan pemeriksaaan kesehatan oleh tim vaksinasi, Samidin Soepriyanto dinyatakan siap untuk menerima vaksi Covid-19.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 0726/Sukoharjo yang telah mengikutkan kami-kami yang sudah tua ini untuk divaksin, sehingga kami bisa terhindar dari Covid-19,” tutur Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto.

Tak lupa dia mendoakan Babinsa Sertu Bambang Adi S yang menggendongnya,  agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan semakin dicintai warganya.

Komandan Kodim Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada para senior atau para purnawiraan.

“Kami berharap, setelah mendapatkan suntikan vaksin, para purnawirawan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang dibandingkan dengan yang usia muda,” ujar Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para purnawirawan harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan vaksinasi dan diberi sertifikat bukti telah mengikuti vaksinasi.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *