Bupati Sri Sumarni Lantik Tiga Direktur BUMD

NEWS

Penulis: Joko Widodo
GROBOGAN | inspirasiline.com

BUPATI Sri Sumarni melantik tiga Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pendopo Kabupaten Grobogan, Rabu (17/3/2021) siang.

Ketiga direktur yang dilantik, masing-masing adalah Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Myra Heltyani SE MM, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Purwa Aksara Dodiet Dwi Wahyono SP, dan Direktur PT BPR Purwa Artha Sutartik SE.

Acara pelantikan dihadiri Ketua DPRD Agus Siswanto, Sekda Sumarsono, Asisten II Sekda, para Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Setda Grobogan, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Sumarni menyampaikan pentingnya melakukan pengelolaan yang disiplin, akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

“Sebagai perusahaan daerah, hendaknya harus tetap mengedepankan pelayanan publik dan harus bisa mencari terobosan baru dalam rangka pengembangannya. Saya minta saudara sebagai direktur harus selalu berinovasi mencari terobosan baru,” kata Sri Sumarni.

Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Myra Heltyani ketika ditanya seputar rencana kerja jangka pendek mengatakan, akan mempelajari dulu situasinya, baru setelah itu bergerak maju.

“Yang jelas saya fokus ke dalam dulu,” ungkapnya saat ditemui inspirasiline.com usai pelantikan.

Sementara Direktur Purwa Aksara Dodiet Dwi Wahyono SP menyatakan, dalam jangka pendek dia akan meneruskan pendahulunya.

“Hal yang baik akan saya teruskan, seperti kerja sama dengan pihak-pihak lain yang terkait,” ujarnya.

Sedangkan Sutartik, yang memang sudah cukup lama di BPR Purwa Arta, bersemangat untuk berinovasi dan mengembangkan usaha sebagaimana yang diminta Bupati Sri Sumarni.

“Saya akan cari terobosan baru untuk mengembangkan usaha kami. Doakan ya,” pintanya.

Kabag Perekonomian Setda Grobogan Agus Budi Karyanto SP menjelaskan, ketiga Direktur BUMD tersebut bermasa kerja lima tahun, sejak pelantikan hingga 2026 mendatang.

“Mereka besok pagi sudah harus siap di kantornya,” katanya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *