Bupati Arief Rohman Gandeng PEM Akamigas Cepu “Sesarengan Mbangun Blora”

EDUKASI

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

BUPATI Blora Arief Rohman menerima kunjungan Pimpinan Politeknik Energi, dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu di kantornya, Jumat (16/4/2021). Kunjungan sebagai langkah untuk membangun kerjasama di bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Blora.

Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama PEM Akamigas Bambang Yudo Surata menjelaskan, pihaknya menawarkan beberapa potensi kerja sama untuk membangun Blora ke depan. Di antaranya menyediakan beasiswa pendidikan, penyerapan lulusan, sarana magang, dan PKL, sumbangan peralatan industri, serta bantuan tenaga ahli/praktisi sebagai dosen tamu.

“Kali ini, kami bersama Pak Bupati merintis kerja sama di bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa bagi 20 orang mahasiswa-mahasiswi asli Blora yang berprestasi dan kurang mampu,” jelas Bambang.

Bupati Arief Rohman merespons baik dan mengaku senang dengan beasiswa yang diberikan oleh PEM Akamigas.

“Terima kasih, Pak Bambang atas beasiswa yang disalurkan bagi mahasiswa-mahasiswi asli Blora. Saya sangat mengapresiasi. Polanya seperti apa, tolong OPD terkait bisa disiapkan. Kita punya kampus PEM Akamigas, sudah sepantasnya banyak anak-anak kita jadi ahli migas. Selama ini justru banyak dari luar. Oleh karena itu, kita ingin putra daerah juga dapat kuota yang lebih banyak untuk bisa sekolah di PEM Akamigas,” ungkap Arief Rohman.

Bupati Arief Rohman berharap, bantuan di bidang pendidikan bisa terus ditingatkan di masa yang akan datang.

“Saya berharap, bantuan-bantuan untuk peningkatan SDM di Blora dapat terus berjalan dan ditingkatkan. Termasuk pelaksanaan diklat untuk lulusan SMK di Kabupaten Blora,” ujar Arief.

Sementara Wakil Direktur 1 Bidang Akademik PEM Akamigas Erdila mengungkapkan, PEM Akamigas sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

baca juga:  Bupati Blora Berharap, Raperda Perubahan APBD TA 2021 Segera Diperdakan

“Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak 22 Maret kemarin sampai 24 April,” ujar Erdila. “Ujian tanggal 24-31 Mei akan dilaksanakan secara daring. Hingga saat ini, mahasiswa kami yang asli Blora berjumlah 27 orang dari berbagai tingkat dan jurusan,” tuturnya.

Sebagai informasi, program studi yang tersedia di PEM Akamigas adalah Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, dan Logistik Minyak dan Gas.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Blora, Asisten Administrasi Umum, Plt Kepala BKD, Kepala Dinporabudpar, dan Plt Dinperinaker.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *