Bupati Dico M Ganinduto Berikan Apresiasi Pianis Belia Jefri Setiawan

EDUKASI

Penulis: Eko Purwanto
KENDAL | inspirasiline.com

PIANIS asli Kabupaten Kendal, Jefri Setiawan mengharumkan nama Kota Beribadat ini hingga dikenal di kancah dunia setelah meraih rekor America Book of Records, Senin (10/5/2021).

BUPATI Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan piagam rekor America Book of Records kepada Jefri Setiawan.

Prestasi internasional yang diraih pianis Jefri, membuat dirinya mendapatkan beasiswa untuk melanjutan sekolah di Jakarta, hingga ke jenjang perguruan tinggi di Jerman.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, prestasi dari pemuda Kendal ini membuktikan bahwa sumber daya manusia (SDM) Kendal memiliki daya saing tinggi.

“Hal ini membuktikan bahwa Kendal memunyai daya saing yang tinggi, melalui seni musik bisa menorehkan prestasi hingga mendunia. Asal ada niat, semangat dan harus ditekuni agar bisa membanggakan nama daerah,” kata Dico M Ganinduto usai memberikan apresiasi untuk Jefri di Paringgitan.

Dico M Ganinduto menitip pesan kepada Jefri untuk dapat menimba ilmu dengan sungguh-sungguh dan tidak melupakan daerah asal.

Bupati Dico menyempatkan untuk melihat penampilan Jefri sekaligus memasangkan penutup mata, untuk pianis belia ini unjuk aksi memainkan piano sambil tutup mata.

“Terus semangat meraih cita-cita, diharapkan nantinya bisa muncul Jefri-Jefri yang lain di Kabupaten Kendal, dengan prestasi yang berbeda,” harap Dico.

Jefri Setiawan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Bupati Kendal.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Kendal Bapak Dico yang sudah memberikan penghargaan dan pembinaan. Nantinya pembinaan dari Bupati bakal untuk persiapan audisi┬ádi Jerman,” ungkap Jefri.

Di lingkup nasional, Jefri telah mengoleksi sejumlah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia-Dunia (Muri) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid).***

Bagikan ke:
baca juga:  Hari Amal Bakti, MAN 1 Sragen Salurkan Bantuan Air Bersih-Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *