Kapolda Jateng Ahmad Lutfhi Sidak Exit Tol Pungkruk

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

KAPOLDA Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi menggelar kunjungan atau inspeksi mendadak (sidak) ke Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran di Exit Tol Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Rabu (12/5/2021) pagi.

Tak hanya mengecek kondisi arus dan petugas, orang nomor satu di jajaran Polda Jateng itu juga menyempatkan diri melakukan swab test antigen.

Kapolda melakukan swab test antigen di Pos Pam Exit Tol Pungkruk. Tes dilakukan oleh petugas yang sudah siaga.

Tak butuh waktu lama, hasil tes usap Kapolda pun keluar. Hasilnya  menunjukkan tanda negatif.

Kapolda Ahmad Lutfhi kemudian memerintahkan semua rombongan pejabat Polda yang mendampingi melakukan tes yang sama. Hasilnya, keseluruhan tim Polda Jateng juga dinyatakan negatif Covid-19.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir didampingi jajaran pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres Sragen. Sempat melakukan pengecekan di Pintu Keluar Tol Pungkruk, Kapolda Jateng kemudian menyampaikan beberapa pernyataan.

“Hari ini kita kroscek di wilayah Sragen. Di mana ada 14 pintu masuk wilayah Polda Jateng. Anggota dalam situasi kesiapsiagaan penuh sampai Operasi Ketupat Candi ini selesai,” ungkapnya kepada wartawan.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyampaikan, kesiapsiagaan akan terus ditingkatkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jateng, hingga H-1, Rabu (12/5/2021).

Kesiagaan personel akan terus ditingkatkan mendekati Hari Raya Idul Fitri. Kapolda menegaskan, langkah itu semata-mata untuk mendukung pemerintah yang telah melarang mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.***

Bagikan ke:
baca juga:  Promosi Wisata, Disporabudpar Kenalkan Aplikasi “Dolan Blora”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *