Setiap Hari, UPPD Kabupaten Sragen Bagikan 200-300 Masker

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline com 

PANDEMI Covid-19 membuat kantor dinas/instansi pelayanan publik dituntut senantiasa menjaga dan memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes).

KEPALA Kantor UPPD Sragen Sutrisnowati didampingi Baur STNK Iptu Suwardi dan seorang Polwan membagikan masker kepada pengunjung yang sedang mengantre.

Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Sragen, yang melayani pajak dan urusan administrasi kendaraan bermotor, kini juga memperketat prokes, salah satunya dengan membagikan masker kepada pengunjung setiap hari.

Kepala Kantor UPPD Sragen Sutrisnowati mengatakan, sudah sejak 10 hari lalu, hampir setiap hari dilakukan pembagian 200-300 masker kepada semua pengunjung. Selain menyosialisasikan budaya tertib bermasker, kegiatan juga untuk membantu masyarakat dan pengunjung agar memproteksi diri serta orang lain dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan bagi masker ini sudah sejak 10 hari lalu kami lakukan. Tiap hari ada 200 sampai 300 masker yang kita bagi ke pengunjung. Ini bagian bersosialisasi agar semua orang mau bermasker,” ungkap Kepala UPPD Kabupaten Sragen didampingi Baur STNK Iptu Suwardi di sela-sela  pembagian masker di Ruang Pelayanan Samsat, Rabu (19/5/2021).

Pembagian masker akan terus dilakukan sampai stok habis. Saat ini stok masih sekitar 1.000 lembar masker.

Selain kedisiplinan memakai masker, selama ini pelayanan di Kantor UPPD juga menerapkan prokes yang ketat.

Setiap pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun di pintu masuk. Kemudian tempat duduk di ruang antrean pengunjung juga diatur dengan jarak antarkursi minimal satu meter.

Bahkan, manakala terjadi tumpukan pengunjung dalam jumlah banyak, langsung dibuka titik layanan tambahan di luar ruangan agar tidak terjadi kerumunan.

“Kalau masker yang sudah terbagi ya sekitar 200-an. Sasaran kami semua pengunjung. Harapannya bisa membantu agar mereka bisa ganti masker. Karena mungkin masker yang dipakai, ada yang sudah lama atau kurang layak,” tutur Baur STNK Iptu Suwardi.

baca juga:  Peringati Haul Mbah Wali Joko, Takmir Masjid Agung Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

Iptu Suwardi menambahkan, selain pengawasan kedisiplinan jaga jarak dan pemakaian masker, pihaknya juga terus menggencarkan sosialisasi melalui perangkat pengeras suara di ruang pelayanan.

Hal itu dimaksudkan untuk mengingatkan dan mengimbau agar semua pengunjung selalu menaati prokes.

“Ini semata-mata demi menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga pandemi bisa segera berakhir,” ujarnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *