Personel Gabungan Amankan Peresmian Mal Pelayanan Publik Blora

NEWS

Penulis: Yokanan
BLORA | inspirasiline.com

RATUSAN personel gabungan melakukan pengamanan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora di Gedung MPP Blora –dulu Gedung Konco Tani, Jalan Raya Blora-Cepu Km 05, Kamis (3/6/2021).

Petugas gabungan yang terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya bersinergi mengamankan kegiatan peresmian MPP tersebut.

DEPUTI Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), didampingi Bupati Blora Arief Rohman. 

Peresmian dihadiri Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), yang diwakili oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Antikorupsi Brigjen Pol Rakhmad Setyadi dan Staf Khusus Menteri Bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, serta Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Andi Rahadian.

Hadir pula Gubernur Jawa Tengah atau yang mewakili, Plt Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III M Yusuf Kurniawan; juga Forkompinda Blora beserta para kepala OPD, Ketua DPRD Blora, dan tamu undangan lainnya.

Peresmian MPP Blora mendapat pengamanan ketat dari petugas gabungan. Mulai dari kedatangan tim Kemenpan RB di Stasiun Kereta Api Cepu hingga ke lokasi peresmian.

Kegiatan digelar secara terbatas, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Protokol kesehatan betul-betul diperhatikan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, yaitu tari sambutan untuk menyambut Tim Kemenpan RB. Kemudian dilanjutkan mendengarkan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video pendek tentang harapan masyarakat Blora.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir. Alhamdulillah, hari ini akan diresmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat Blora,” kata Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya.

Seusai sambutan Bupati Blora, diputar video selayang pandang Mal Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Jawa Tengah secara virtual.

baca juga:  Selamat, Blora Raih Kali Keempat Penghargaan KLA Pratama

Setelah itu dilanjut sambutan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB. Diah Natalisa, yang mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Blora, di mana dalam waktu singkat bisa berdiri Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Blora.

Alhamdulillah, kami apresiasi Pemerintah Kabupaten Blora beserta seluruh Forkopimda tentunya. Di mana dalam waktu yang tidak lama telah berhasil mendirikan Mal Pelayanan Publik. Ini adalah sesuai dengan komitmen Pemerintah Republik Indonesia, yaitu dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Diah Natalisa.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Menpan-RB Tjahjo Kumolo secara virtual.

Memasuki puncak acara, peresmian secara simbolis Mal Pelayanan Publik Kabupaten Blora yang ditandai dengan pemukulan gong secara virtual dan pemotongan pita oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan gerai-gerai pelayanan di dalam gedung MPP Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengapresiasi jalannya kegiatan, yang awal hingga akhir berjalan aman, lancar, dan sesuai protokol kesehatan.

Alhamdulillah peresmian MPP Blora berjalan aman dan lancar. Itu semua adalah hasil kerja kita semua petugas gabungan yang ada. Tentunya kami ucapkan terima kasih atas komitmen bersama untuk menjaga keamanan dalam jalannya kegiatan,” ucap AKBP Wiraga Dimas Tama.

Seusai peresmian di lokasi Gedung MPP Blora, tim Kemenpan-RB bersama Forkopimda melanjutkan kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *