Bakti Sosial, Dandim Sukoharjo Sasar Daerah Terpencil

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

DANDIM 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengadakan bakti sosial (baksos) dalam rangka komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri, tepatnya di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Rabu (23/6/2021).

Dukuh Kerjo dipilih, karena merupakan salah satu dukuh terpencil di wilayah Kabupaten Sukoharjo bagian selatan yang terletak di Kecamatan Bulu, yang berbatasan dengan Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Selain silaturahmi, kunjungan Dandim 0726/Sukoharjo ini juga untuk mempererat hubungan harmonis dan implementasi dari kemanunggalan TNI-rakyat.

Dandim menyatakan, kemanunggalan TNI-rakyat harus senantiasa ditumbuhkembangkan agar tetap menjadi kekuatan yang tangguh dan modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan, seperti yang telah dibuktikan dan dicatat dalam sejarah perjuangan bangsa ini.

Dandim beserta rombongan diterima di rumah Supar, ketua RT 02/RW 04, Dukuh Kerjo.

Di kesempatan itu, Dandim Agus Adhy Darmawan yang didampingi Forkopimcam Bulu memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada 18 kepala keluarga (KK) di Dukuh Kerjo. Penyerahan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Ini merupakan tegur sapa kami kepada masyarakat Sukoharjo di wilayah terpencil, di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan kegiatan komsos seperti ini, kami bisa mengetahui keluhan-keluhan warga di daerah terpencil,” ujar Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, pemberian bingkisan ini jangan dilihat seberapa besar nilainya, tapi yang lebih penting adalah sebagai wujud tali asih antara aparat dan masyarakat, serta membangun empati terhadap sesama di saat pandemi Covid-19.***

Bagikan ke:
baca juga:  Sat Resnarkoba Polres Grobogan Polda Jateng Ungkap Kasus Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *