Kapolda Jateng Kunjungi Posko PPKM Mikro Purwokerto Timur

NEWS

Penulis: Joko Widodo
BANYUMAS | inspirasiline.com

USAI melaksanakan Upacara Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Purwokerto Polda Jateng, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan ke Posko PPKM Mikro di Balai Kelurahaan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Senin (28/6/2021).

Kapolda Ahmad Luthfi beserta Pejabt Utama (Pju) Polda Jateng mengecek ruangan karantina mandiri darurat serta mengecek panel data PPKM Mikro di Kelurahan Sokanegara.

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa masyarakat sudah mulai memunyai keinginan untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui program vaksinasi. Untuk itu perlu ditingkatkan kembali pelaksanaan PPKM Mikro serta agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas, namun kita perlu tetap memperhatikan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19” ungkapnya.

Kapolda Jateng menuturkan, PPKM Mikro juga sebagai deteksi awal untuk mengetahui penyebaran Covid-19 serta sebagai sarana edukasi dalam menerapkan 3T dan 5M.

“Apabila dilakukan secara serius, PPKM Mikro dapat mempermudah atau mengelola pendeteksian Covid-19, sehingga kita memunyai data yang valid dan penyebaran dapat dikendalikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai ujung tombak, Kapolda Ahmad Luthfi juga meminta agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas wajib hadir di masyarakat yang terkena Covid-19 untuk mengetahui kondisinya.

“Babinsa dan Bhabinkamtibas kita harus mengambil peran, kapan masyarakarat itu terdeteksi terjangkit Covid-19. Diisolasi di mana dan bagaimana agar kebutuhannya terpenuhi, sehingga warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) ini tidak pergi keluar rumah dan mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.***

Bagikan ke:
baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda Jateng Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *