Antisipasi Kejahatan Saat PPKM Darurat, Polres Blora Intensif Patroli Toko Emas

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

MEWASPADAI tindak kejahatan di tengah penerapan PPKM Darurat, Polres Blora intensif menggelar patroli ke toko emas.

Selain menyasar toko emas, patroli juga menyasar objek vital seperti kantor perbankan, SPBU, sekolah, tempat ibadah, gerai-gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah setempat.

Satu regu patroli Satuan Sabhara Polres Blora yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Aiptu Ikhsan Aminudin menyambangi beberapa toko emas dan objek vital lainnya, Jumat (9/7/2021).

PETUGAS Satuan Sabhara Polres Blora juga berpatroli di Pegadaian.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolres Blora untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas, agar situasi aman dan kondusif,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Isnaeni.

Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Isnaeni menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Blora sudah rutin dilakukan baik pagi, siang, sore, dan malam.

Pada kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan, dan petugas keamanan toko emas agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif, dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor polisi setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Todanan ini mengutarakan bahwa di masa PPKM Darurat, Polres Blora tidak mau underestimate. Selain tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, patroli dan penjagaan tetap dilakukan.

Kasat Sabhara Iptu Isnaeni berharap, sinergitas dengan pihak toko emas dapat terjalin dengan baik. Segala informasi dapat segera disampaikan, agar dapat cepat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan.

baca juga:  Diduga Lakukan Pencabulan, Oknum Pelatih PSHT Langsung Diberhentikan

“Kami harapkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari toko emas, sehingga situasi dapat terjaga,” lanjutnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *