Cabang Dinas ESDM Kendeng Muria Siap Bangun Zona Integritas WBK-WBBM

NEWS

Penulis: Joko Widodo | Editor: Dwi NR
PATI | inspirasiline.com

CABANG Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Muria, Kabupaten Pati saat ini sedang melakukan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Muria Irwan Edhie Kuntjoro mengatakan, tujuan pembentukan zona integritas di lingkungan kerjanya adalah untuk menumbuhkembangkan budaya antikorupsi aparatur sipil negara (ASN), utamanya di lingkungan kerjanya.

“Dengan sumber daya yang ada, kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan” ujar Irwan Edhie Kuntjoro kepada inspirasiline.com  di ruang kerjanya, Jumat (9/7/2021) siang.

MASYARAKAT pengusaha ESDM sedang konsultasi dengan Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Muria Irwan Edhie Kuntjoro dan Tenaga Teknis.

Tahun sebelumnya, kata Irwan, Cabang Dinas ESDM Kendeng Muria sudah melaksanakan pembangunan zona integritas tersebut, tapi belum berhasil memperoleh predikat WBK-WBBM.

Oleh karena itu, berdasarkan Surat Sekda Provinsi Jawa Tengah, Cabang Dinas ESDM Kendeng Muria yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pati diusulkan kembali untuk.memperoleh predikat tersebut.

“Tahun lalu kami sudah  pernah mengikuti tapi tidak lolos Sekarang kami mengusulkan kembali, berdasarkan Surat Edaran Sekda Provinsi Jateng,” ungkap Irwan.

Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 menyebutkan, pada tahun 2025 dapat diwujudkan antara kain kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, dan bebas KKN pelayanan publik yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh ASN di lingkungan Cabang Dinas ESDM Kendeng Muria siap berkomitmen mewujudkan WBK-WBBM melalui pembangunan zona integritas ini.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pastikan ASN dan Non ASN Vaksin Booster, Pemkot Tegal Adakan Razia Vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *