Gandeng PT Langgeng Gas, Pemkab Baksos Pengisian Oksigen Gratis

NEWS

Penulis: Supriyani | Editor: Dwi NR
SUKOHARJO | inspirasiline.com

UNTUK memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat, utamanya yang menjalani isolasi mandiri (isoman), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menggelar bakti sosial (baksos) pengisian oksigen gratis bagi masyarakat, yang dibuka Bupati Sukoharjo Etik Suryani di halaman Setda setempat, Senin (9/8/2021).

Dalam kegiatan ini, Pemkab menggandeng PT Langgeng Gas selaku produsen oksigen, menyediakan 7.000 meter kubik oksigen gratis dan dilakukan secara terjadwal untuk masyarakat di 12 kecamatan.

“Pengisian oksigen ini untuk masyarakat Sukoharjo dan diprioritaskan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan oksigen, dengan membawa bukti KTP Sukoharjo,” katanya.

Bupati Etik Suryani menjelaskan, setelah kebutuhan masyarakat ini tercukupi, nantinya pengisian oksigen dilanjut untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Puskesmas.

“Saya ucapkan terima kasih pada PT Langgeng Gas yang telah memberikan bantuan oksigen untuk masyarakat Sukoharjo. Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sukoharjo yang tengah membutuhkan,” ujarnya.

Sekda Sukoharjo Widodo menambahkan, pengisian tabung oksigen digelar di depan Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab setempat, sehingga mudah diakses masyarakat.

Pengisian sesuai jadwal masing-masing wilayah, yaitu Kecamatan Nguter, Sukoharjo, dan Bendosari pukul 10.00-11.00; Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari (11.00-12.00); Kecamatan Baki, Gatak, dan Kartasura (12.00-13.00); serta Kecamatan Polokarto, Mojolaban, dan Grogol pukul 13.00-14.00.

“Dengan adanya jadwal tersebut, masyarakat tinggal menyesuaikan kedatangannya sesuai jadwal yang sudah diatur, agar tidak terjadi kerumunan. Warga masyarakat yang mau isi ulang cukup menyerahkan fotokopi KTP untuk pendataan. Setelah itu, tabung oksigen bisa langsung diisi di lokasi oleh petugas dari PT Langgeng Gas Kartasura,” terang Sekda Widodo.

Ratnasari (30), warga Randusari Sukoharjo mengaku, mengisi tabung oksigen untuk pakdenya, Sandiman (55) yang sedang isoman.

baca juga:  Pilkada Sukoharjo, Demokrat Dukung PDI Perjuangan

“Sebetulnya tidak parah sih, tapi sangat perlu sekali oksigen untuk membantu pernapasannya. Yang jelas, dengan adanya oksigen gratis ini, sangat membantu sekali,” ujarnya.

Senada, Sulistiyono (40) mengungkapkan bahwa dirinya mengisi tabung oksigen untuk mertuanya, Multatik (54), warga Tawangsari yang sedang isoman.

Dia berharap, agar pengisian tabung oksigen gratis seperti ini diadakan secara berkelanjutan, sehingga bisa membantu masyarakat yang sedang isoman.

“Saya pernah mengalami kesulitan mencari oksigen ke mana-mana, kadang juga kehabisan, padahal itu sangat dibutuhkan,” bebernya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *